Rabu, 30 Desember 2015

People

Travelling? I Really Love It!


Tentunya teman-teman sudah tahu bukan wanita berparas cantik yang membawakan acara “My Trip My Adventure”? Ya, Nadine Chandrawinata. Wanita kelahiran Hannover, 8 Mei 1984 adalah Puteri Indonesia pada tahun 2005 (mewakili DKI Jakarta) yang kini membawakan acara My Trip My Adventure. Walaupun kelahirannya di Hannover, Nadine Chandrawinata sendiri dibesarkan di Indonesia. Ayah Nadine adalah orang Jawa-Tionghoa sedangkan ibunya adalah orang Jerman. Dua adik laki-lakinya, yaitu Marcel Chandrawinata dan Mischa Chandrawinata adalah anak kembar yang bekerja sebagai model dan aktris.


Nadine sejak kecil sudah mengunjungi tempat-tempat menakjubkan dengan suasana yang nyaman dan pemandangan yang indah. Peran orangtua juga yang pelan-pelan membawanya menjadi seorang wanita penyuka travelling. "Saya dari kecil udah sering travelling, karena orangtua selalu mengajak saya travel. Jadi bukan baru sekarang. Itu semua mengalir step by step," ucap Nadine Chandrawinata saat diwawancarai di JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (19/6/2015).Nadine sendiri kini menjadikan hobinya tersebut sebagai pekerjaannya dan tentunya sangat bermanfaat untuk dirinya tidak hanya dari segi materi namun juga ilmu yang didapatnya. "Travelling pekerjaan saya sekarang, travelling selama perjalanan ada yang saya pelajari, kalo punya misi sendiri itu sangat menyenangkan. Jadi selama perjalanan ada (ilmu) yang di dapat," jelas Nadine.



Yang paling disukai Nadine ketika travelling adalah menyelam. Mungkin menyelam identik dengan kaum Adam namun tidak demikian bagi Nadine. Menurutnya, ada tantangan dan perbedaan tersendiri ketika menyelam. Ketika menyelam, kita tidak dapat menggunakan secara keseluruhan kelima inderanya seperti sebaik di daratan. Saat menyelam, kita lebih mengasah feeling dan indra sentuh kita. Selain itu, dengan menyelam kita dapat melihat sisi dunia yang seakan berbeda bahkan kita dapat lari sejenak untuk mendapatkan ketenangan dan keindahan.



Menurut Nadine banyak hal yang didapat dari travelling diantaranya adalah sarana untuk intropeksi diri, untuk mengenal diri sendiri, perbedaan, budaya, dan menjadi sebuah pelajaran hidup. Travelling juga menyadarkan dirinya akan disiplin waktu. Mengapa? Karena ketika travelling, kita sudah menyediakan jadwal dari jauh-jauh hari untuk merencanakan perjalanan. Selain itu, seorang travelling juga ditantang untuk selalu mencari informasi mengenai tempat baru yang akan dikunjunginya baik mencari informasi melalui internet maupun saling bertukar informasi sesama travellers. Tidak hanya itu, menurut Nadine sebagai traveller, kita juga diajarkan untuk tidak malu bertanya ketika kita tidak tahu jalan menuju tempat yang dituju.

"Travelling itu membawa kita bertemu dengan apa yang kita cari, dan apa yang ingin kita dapatkan.”
Nadine Chandrawinata
-Salam Figeon J-
Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar