Selasa, 29 Maret 2016

Hot News



BANGKITNYA KEMBALI PERFILMAN INDONESIA


Banyak orang yang lebih memilih menonton film barat dibandingkan film buatan negeri sendiri, Indonesia. Inilah yang menjadi alasan bagi para pembuat film Indonesia dan berbagai pihak lainnya untuk membangkitkan kembali gairah masyarakat Indonesia untuk menonton karya film anak bangsa. Salah satunya yaitu dengan diadakan XXI Short Film Festival Indonesia 2016 yang diputar di bioskop pada tanggal 16-20 Maret lalu. Di tahun ke-4 nya XXI short Film Festival mendapat antusias yang besar dari para filmmaker Indonesia. Terhitung terdapat 33 film pendek yang berkompetisi dalam pergelaran XXI Short Film Festival tahun ini.
XXI Short Film Festival Indonesia adalah suatu ajang kompetisi film pendek yang digelar oleh Cinema 21. Terdapat empat kategori yang dilombakan, yaitu Fiksi Action/Fantasy/Thriller, Fiksi Drama/Comedy, Animasi, dan Dokumenter. Pemenang dari kompetisi tersebut akan ditayangkan langsung di bioskop XXI. XXI Short Film Festival Indonesia diadakan dengan tujuan untuk mencari bakat-­bakat muda dalam film Indonesia yang akan menjadi kekuatan dunia perfilman di masa mendatang. "Harapan kami lewat ajang XXI Short Film Festival, bakat-bakat muda yang penuh semangat berkreasi ini bisa mendapatkan wawasan dan arahan dari filmmaker profesional. Kami juga berharap agar para filmmaker ini selanjutnya bisa selalu membedakan tujuan mereka dalam membuat film, apakah untuk mengekspresikan diri, menyampaikan pesan-pesan tertentu, atau untuk menghibur orang banyak." ujar Catherine Keng selaku Festival Director XXI Short Film Festival.
Selain XXI Short Film Festival Indonesia, Para pembuat film Indonesia senantiasa berusaha menampilkan film terbaik hingga akhirnya film Indonesia kini lebih digemari oleh masyarakat. Berikut adalah 10 film terlaris yang digemari masyarakat sehingga berhasil masuk nominasi Indonesia Box Office Movie Awards (IBOMA) 2016.
  1.  Surga yang Tak Dirindukan
  2.     Single
  3.     Comic 8: Casino Kings
  4.     Bulan Berbelah di Langit Amerika
  5.     Magic Hour
  6.     Ngenest
  7.     Di Balik 98
  8.     3 Dara
  9.     Negeri Van Oranje
  10. Air Mata Surga

Nah, Fodimers tunggu apalagi? Yuk mari kita ikut mendukung perfilman Indonesia dengan terus menonton film karya anak bangsa yang tentunya tidak kalah menarik atau bahkan ikut serta dalam pembuatan perfilman Indonesia untuk menciptakan film-film Indonesia yang lebih baik lagi dari sebelumnya. 


Sumber:

(Yuliani Wijaya)

-Salam Figeon-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar