Rabu, 29 November 2017

Promosi UKM Fodim 2017/2018 “Revolusi Diri"

  Dalam rangka menyambut mahasiswa/i baru 2017/2018, semua Unit Kegiatan Mahasiswa UKM dan Unit Kegiatan Khusus UKK mempersiapkan kegiatan promosi yang kali ini diadakan di Kampus BSD Atma Jaya, Cisauk pada 17 Agustus 2017. Sebelum memulai kegiatan promosi UKM dan UKK, para mahasiswa/i baru diwajibkan untuk mengikuti upacara Kemerdekaan RI terlebih dahulu.



Kemudian, tibalah waktunya untuk semua UKM dan UKK memulai kegiatan promosi. tema yang diangkat oleh tim promosi UKM Fodim tahun ini adalah “Revolusi Diri”. Melalui konsep IPO (Input – Process – Output) yang ada, tim promosi UKM Fodim menyampaikan kepada seluruh mahasiswa/i baru terkait  relevansi antara bagaimana seseorang berproses dalam mengasah kemampuannya sehingga menghasilkan suatu output yakni menjadi mahasiswa/i yang lebih berani untuk mengungkapkan pendapat dan ikut serta dalam mewujudkan tindakan nyata sebagai perwujudan kepekaan, kekritisan, dan ketanggapan terhadap berbagai masalah yang ada di lingkup sekitar, serta berkembang bersama UKM Fodim.


Pada kegiatan promosi kali ini, para mahasiswa/i baru yang datang mengunjungi ruang promosi UKM Fodim tidak hanya mendapatkan informasi terkait UKM Fodim maupun kegiatann-kegiatan yang diselenggarakannya saja, melainkan juga diajak untuk mengeluarkan pendapat mereka melalui anekdot yang menggambarkan berbagai fenomena di lingkungan sekitar. 





Antusias mahasisw/i  baru yang ramai-ramai datang ke ruang promosi UKM Fodim membuat tim promosi senang dan bangga karena atas kerja kerasnya dapat memikat para mahasiswa/i baru untuk datang dan bertanya berbagai hal terkait UKM Fodim. UKM Fodim percaya, bahwa setiap mahasiswa/i baru memiliki pemikiran-pemikiran yang luar biasa dan hati yang mampu bersimpati dengan orang lain. Namun pemikiran yang luar biasa dan hati yang bersimpati saja belum cukup. Maka dari itu, UKM Fodim  dapat menjadi wadah dalam mengembangkan pemikiran setiap mahasiswa/i agar lebih berani untuk mengeluarkan setiap pemikirannya dan memiliki hati yang mampu berempati, hingga nantinya dapat turut serta dalam  mewujudkan tindakan nyata sebagai bentuk kepedulian para mahasiswa/i terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di lingkup sekitar melalui diskusi ilmiah dan kegiatan-kegiatan UKM Fodim lainnya.

 -Nothing can’t be solved by Discussion”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar