Selasa, 11 Juli 2017

Fodim's Highlight

Atma Jaya Warrior

Strive and Persistence for Greatness

Hai fodimers dan sobat atma, apakah temen-temen sudah tahu Unika Atma Jaya mempunyai nilai-nilai pokok? Yap, betul sekali. Nilai-nilai pokok tersebut adalah KUPP (Kristiani, Unggul, Profesional, dan Peduli). UKM Fodim bekerja sama dengan UKM OASE beserta dengan karyawan Unika Atma Jaya mengadakan suatu acara yang mencerminkan pada salah satu nilai KUPP nih, nilai tersebut adalah peduli. Acara tersebut bernama Atma Jaya Warrior yang bertemakan “Strive and Persistence for Greatness”. Acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 20 Mei 2017 dan Minggu, 21 Mei 2017 di desa Cibogo.

Terdapat beberapa kegiatan besar yang dapat teman-teman lihat. Kegiatan yang pertama kali dilakukan adalah kegiatan pelatihan. Pelatihan ini bermanfaat untuk mengajarkan ibu-ibu serta anak muda untuk merangkai manik-manik menjadi aksesoris, seperti tas, rosario, tempat tisu dan lainnya. Tentunya dengan hal ini, membuat ibu-ibu dan anak muda dapat meningkatkan sisi kreativitasnya.
Sesi yang tak kalah seru adalah sesi diskusi, sesi ini dikemas dalam bentuk seminar. Terdapat 2 sesi. Sesi pertama membahas mengenai koperasi. Pada sesi tersebut, hal-hal yang yang dibahas adalah mengenai langkah-langkah dalam membangun sebuah koperasi. Sesi kedua adalah sesi mengenaik kewirausahaan, dalam sesi ini membahas mengenail cara dalam mempergunakan peluang usaha di zaman sekarang. Pada dua sesi tersebut, terlihat antusiasme dari ibu-ibu desa Cibogo, yang dilihat dari pertanyaan yang telah mereka lontarkan.
Tak cuma mengadakan diskusi saja, di acara ini panitia juga mengadakan pos kesehatan yang bekerja sama dengan mahasiswa/i fakultas kedokteran Unika Atma Jaya loh. Pada kegiatan ini, warga desa Cibogo dapat melakukan pengecekan golongan darah secara gratis, yang diperuntukkan bagi warga desa Cibogo yang termasuk dalam kelas sosial-ekonomi menengah ke bawah.
Sebelumnya sudah ada kegiatan untuk kalangan dewasa maupun remaja, ada tidak ya kegiatan yang cocok untuk adik-adik kita di desa Cibogo yang masih kecil? Tentu ada nih temen-temen. Terdapat lomba mewarnai untuk anak-anak bagi 1-3 SD dan lomba menggambar bagi anak-anak kelas 4-6 SD. Tak Cuma bagi kalangan dewasa saja yang dapat menyalurkan kreativitasnya dalam acara ini, adik-adik kita di desa Cibogo yang masih kecil juga dapat menyalurkan kreativitasnya melalui lomba mewarnai dan menggambar.
Acara ini tidak selesai begitu saja. Semoga ilmu-ilmu yang sudah dibagikan dapat berguna untuk kehidupan warga desa Cibogo sehari-hari. Bukan hanya warga desa Cibogo saja yang mendapat berbagai pembelajaran, tetapi dari panitia Atma Jaya Warrior sendiri mendapatkan pembelajaran bahwa peduli terhadap sesama harus menjadi suatu kerinduan dan bukan sebagai kewajiban. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar