Minggu, 25 Oktober 2015

Tahukah Anda?

Visit Jakarta!

Tempat liburan memang menjadi salah satu tujuan utama yang dikunjungi masyarakat selain tempat makan. Karena di tempat liburan seperti taman rekreasi, bisa menghilangkan sejenak pikiran, dari kepenatan rutinitas setiap hari.
Tapi, dimana saja tempat untuk berlibur itu ada dan murah yang ada di Jakarta? kita akan bahas disini. Akan ada beberapa tempat liburan di jakarta yang akan kita bahas tentunya dengan harga terjangkau. Mungkin untuk kalian warga Jakarta asli pasti sudah familiar dengan beberapa tempat berikut ini, namun bagi kalian perantau dari luar kota tempat-tempat berikut ini akan menjadi tempat liburan yang harus kalian kunjungi untuk mengisi liburan kalian.

Ingin Jalan-Jalan Sekaligus Nambah Wawasan?? Mampir Aja Ke Monas (Monumen Nasional)
Monas adalah monumen yang menjadi sentral ibu kota Jakarta. Dimana selalu menjadi tempat kunjungan favorit keluarga. Bahkan dari wisatawan lokal hingga mancanegara tertarik untuk berlibur di monas.
Disana kita bisa naik ke atas monas sambil memandangi alam yang ada dibawahnya. Hanya perlu bayar sekitar Rp15.000, dan dibuka setiap hari mulai dari jam 08.00 - 15.00 WIB. Lokasinya ada di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.
Jangan lupa bekal, sebab jajanannya termasuk mahal! Gak ada salahnya kalau kalian mau kuliner makanan khas Jakarta seperti kerak telor, ketoprak, kue rangi, dll. Tapi ingat, sebagai warga negara yang baik jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya.

Mau Ke Pantai Tapi yang Dekat dengan Ibu Kota? Sok Atuh Mampir di Taman Impian Jaya Ancol
Ancol sangat terkenal dengan pantainya. Ancol yang terletak di Jakarta Utara, menjadi salah satu pusat wisata untuk berlibur. Meski kita hanya bisa menikmati pantainya. Tapi view disana bagus-bagus sekali. Jika kalian mau mencoba untuk menikmati sunset, boleh tuh dicoba ke pantai ancol ini.
Disana pantainya tak hanya satu saja lho, banyak nama-nama pantainya, tinggal pilih posisi paling pewe untuk foto-foto sambil sesekali bermain air:). Banyak orang foto prawedding, atau sekedar foto biasa disana. Yah lumayan untuk moment-moment yang tak terlupakan disana.
Untuk masuk kesana hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp25.000. Untuk parkir motor Rp15.000, parkir mobil Rp20.000. Dan kalian bebas bisa datang kapan saja, mau sore boleh mau siang juga okeh, asalkan tak kepanasan. 

TMII (Taman Mini Indonesia Indah), Tempat Wisata Unik dan Khas Akan Budaya Indonesia
Taman Mini merupakan tempat favorit untuk kamu yang ingin berkeliling Indonesia. Karena disana ada rumah-rumah dari berbagai daerah, yang bisa kamu lihat. Bukan miniatur loh, tapi beneran rumah tiruan khas daerah masing-masing daerah. Ada yang dari Jakarta, Lampung, Sumatra Selatan, dan masih banyak lainnya.
Biasanya nih, orang-orang bakalan nyari rumah yang sesuai dengan asal kelahiran mereka untuk sekedar berfoto, istirahat sejenak, dan bahkan menikmati makan siang disana. Jadi kesannya berasa di kampung kita dulu :D. Foto rumah adatnya seperti ini salah satunya.
Selain menawarkan pemandangan rumah rumah adat istiadat dari berbagai daerah Indonesia, disana banyak musem dan wahana area permainannya juga nih. Okee juga nih, selain menikmati budaya Indonesia, kita bisa juga bermain sepuasnya.
Tiket masuknya murah, sekitar Rp10.000, untuk motor Rp6.000, untuk mobil Rp 10.000. Ayo kunjungi, tempatnya di Jakarta Timur, Jl.Raya Taman Mini, Jakarta Timur. Buka Setiap hari di Jam 07.00 - 22.00 WIB. Untuk memasuki wahana permainannya lainnya, kamu harus bayar lagi lho yaa :p

Kalian Pencinta Binatang? Mari Jelajah Jenis - Jenis Hewan Di Kebun Binatang Ragunan 
Kebun binatang ragunan terdapat banyak aneka satwa yang cukup lengkap. Saat kesana bisa menjadi sarana pendekatan diri dengan alam dan menambah pengetahuan tentang aneka hewan. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok buat kalian yang pecinta hewan dan liburan bersama keluarga.
Jangan lupa juga, kalian harus kunjungi museum yang penuh dengan makhluk primata ini. Yah, siapa lagi kalau bukan gorilla, monyet, dan kera? Hihii, tempatnya agak terpisah dengan hewan lain dan mempunyai gedung sendiri seperti ini.
Kalian bisa kunjungi ragunan ini di Jl. R.M. Harsono No. 1 Ragunan Jakarta 12550. Harga masuk tiketnya pun cukup murah sekitar Rp4.000 untuk dewasa dan Rp3.000 untuk anak-anak. Murah sekali bukan? Buka setiap hari di jam 07.00 - 17.00 WIB

Asyiknya berwisata air dan alam di Setu Babakan
Setu babakan adalah perkampungan betawi yang terletak di Srengseng Sawah Jakarta Selatan. Dari gerbang masuk sampai rumah-rumah yang ada didalamnya, kental sekali dengan budaya betawi. Macam-macam jenis makanan khas betawi ada disana, salah satunya seperti kerak telor. Ya, lumayan dong buat berburu kuliner juga nih :D. Selain itu, kamu bisa main bebek-bebekan mengitari danau disana. Hanya sekitar Rp10.000 untuk naik perahu bebek. Let's Enjoy Holiday !

Mengenang Kota Lampau Batavia, Hanya Ada Di Kota Tua
Kota tua adalah tempat yang menyuguhkan suasana masa lampau yang didukung dengan berbagai bangunan tua yang berdiri tegak. Yang unik dari sini, kalian masih bisa menikmati sepeda ontel, sepeda tertua yang pernah ada di Jakarta hingga kini.
Sambil menaiki sepeda ontel, kita bisa melihat sekeliling museum-museumnya. Jika kalian ingin masuk ke museum-museum sekitar kota tua ini, siapkan uang yang harus dikocek. Cukup dengan merogoh uang sekitar Rp2.000-Rp5.000 saja. Hanya saja waktu berkunjungnya dibatasi sampai dengan jam 3 sore. 
Menjelang malam, biasanya para tukang dagang makin banyak di sekitar kota tua ini. Ada yang menjajakan makanan dan ada juga yang menjajakan pakaian, souvenir, dll. Kalian bisa manfaatkan kesempatan ini untuk mencari barang murah yang bisa ditawar :D.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar