Senin, 21 Desember 2015

Fodim Highlight

Hut Fodim, TGIF!

Happy birthday Fodim. Happy birthday Fodim. Happy birthday, happy birthday, happy birthday Fodim. Yeyy! Itulah lagu yang dilantunkan pada acara perayaan Hut Fodim pada hari Sabtu lalu (19/12/2015) yang bertempatkan di Aula BKS, Unika Atma Jaya.

Tamu-tamu mulai berdatangan ke acara Hut Fodim dengan berpakaian serba putih pada pukul 16.00 WIB. Ketika tamu masuk keruangan, para tamu telah disambut dengan nuansa ruangan yang telah dihiasi sedemikian rupa sehingga lebih menarik dan cantik. Di sisi kanan ruangan terdapat "Photobooth" dengan dihiaskan beberapa balon dan angka yang cukup besar diatasnya yang bertuliskan 29 serta balon berbentuk huruf T-G-I-F. Nah, Fodimers, angka 29 ini menunjukkan ulang tahun Fodim yang ke-29 sedangkan T.G.I.F. adalah tema Hut Fodim kali ini yaitu Thanks God Im a Fodimers.

Acara kemudian dimulai dengan adanya siluet dua orang MC acara Hut Fodim yaitu Hanni (Sipos XXIII) dan Christian Reynaldo (Sipos XXIII). MC kemudian masuk ke panggung untuk menyambut hangat para tamu yang datang yang kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Clara (Sipos XXIII). Setelah doa bersama, kata demi kata sambutan diberikan oleh Vanny (Sipos XXIII) sebagai Ketua Panitia, Nerisa (Sipos XXII) sebagai Ketua Fodim, dan Zeindy (Sipos XV) sebagai Pembina Fodim.


Kemudian, sebuah vidio pun diputar dan sesekali dihentikan untuk dibawakannya sebuah games. Acara semakin meriah dengan kedatangan Master Yo dan Profesor (keduanya diperankan oleh Yoshua (Sipos XXIII)) yang membawakan games dengan sangat menarik. Games yang dibawakan ini membuat para Fodimers semakin berbaur satu sama lain. Antusias untuk melanjutkan rangkaian acara ini pun semakin terpancar di wajah para tamu Hut Fodim ini. Suasana pun semakin mencair dengan lantunan lagu yang dibawakan oleh Vanny (Sipos XXIII), Ein (Sipos XXIII), Ardrian (Sipos XXIII), dan Ardo (Sipos XXIV). Setelah itu, dilanjutkan dengan istirahat dan makan bersama.



Acara Hut Fodim kali ini pun semakin spesial dengan kedatangan tamu yang ditunggu-tunggu yaitu bapak Phillips Gunawan yaitu seorang pendiri Fodim yang kini menjadi Direktur PT Tempo Scan Pasific pada saat istirahat dan makan dan juga alumni Fodim terutama Sipos I seperti Lylianti Gunawan, Rudy Eduard, dan Sherly. Sungguh suatu moment yang langka untuk bertemu bapak Phillips dan alumni Sipos atas seperti Sipos I namun semua itu dapat terjadi di acara Hut Fodim kali ini. Hal tersebut semakin menunjukkan bahwa kekeluargaan Fodim tidak akan terputus walaupun sudah berstatuskan alumni dan perbedaan umur yang terbilang jauh.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sulap yang dibawakan oleh Obed (Sipos XXIV). Sulap yang dibawakan ini menggunakan kartu. Tujuh orang yang dipilih secara acak ini mengambil kartu dan Obed menebaknya dengan cara yang bermacam-macam, salah satunya dengan rumus matematika yaitu phytagoras di salah satu soal di buku yang diajukan oleh sang Profesor. Semua angka pun ditebaknya dengan benar. Semua wajah tamu terlihat takjub dan beberapa terlihat bertanya-tanya Kok bisa ya?. Tidak hanya sampai disitu saja. Ternyata rangkaian angka ini membentuk tanggal berdirinya Fodim yaitu 19 Desember 1986. Wah, hebat ya, Fodimers!


Perayaan Hut Fodim ini pun mencapai puncaknya, yaitu Diskusi. Diskusi? Tentu saja harus ada karena UKM Fodim ini berbasis diskusi. Diskusi ini di moderatori oleh Sylvester Lourico (Sipos XX). Diskusi ini membahas tentang apa yang ingin didapat dari Fodim, pengalaman ketika berdirinya Fodim oleh pak Phillips, pengalaman alumni seperti Sipos I ketika di Fodim, dan pengalaman kebersamaan yang indah dan pahit yang pernah dialami oleh para Fodimers.  

Ulang tahun pun tidak seperti ulang tahun tanpa adanya suatu kue. Kue pun kemudian dibawakan ke tengah-tengah para Fodimers. Lilin kemudian dinyalakan dan semua pun bernyanyi. Vanny, Nerisa, dan Zeindy pun bersama-sama meniup lilin ketika lagu selesai dilantunkan. Yey!! Prak prak prak... Sorakan dan tepuk tangan yang meriah diberikan oleh para Fodimers. Balon-balon pun bertebaran semakin memecahkan suasana malam perayaan Hut Fodim ini.

Acara ini pun sudah dipengujung tapi perjalanan Fodim belum sampai diujung. Dengan perayaan ini, kita semua semakin mengingat kembali yang telah kita lakukan, Fodim lakukan secara bersama-sama dan kita pun semakin menyadari, bangga, dan bersyukur bahwa Thanks God Im a Fodimers! J





Perlu adanya suatu forum untuk secara bebas mengekspresikan pendapat dan tanggapan terhadap tindakan di masyarakat. Kita bukan mahasiswa yang tidak perduli dengan masyarakat luar.
-Phillips Gunawan-


-Salam Figeon-

1 komentar:

  1. Acara HUT Fodim terkeren... Salut untuk para panitianya. Sukses selalu Fodim

    BalasHapus