Jumat, 01 Juli 2016

Fodim's Highlight

CLOSING CEREMONY
“FLASHBACK”

Musim silih berganti, sama halnya dengan UKM Fodim yang telah sampai di pengujung kepengurusan 2015/2016 dan siap untuk berganti kepengurusan yang baru. Namun, sebelum pergantian kepengurusan baru tersebut, tentunya harus ada suatu apresiasi kepada para pengurus dan anggota Fodim yang telah berkontribusinya dalam menyukseskan UKM Fodim selama setahun ini. Untuk itu, Divisi Kesejahteraan Anggota (KA) UKM Fodim dengan bangga mempersembahkan acara Closing Ceremony yang diselenggarakan 4 Juni lalu di Aula BKS, Atma Jaya.

Layaknya suatu acara tentu diawali dengan doa dan kata sambutan. Kata sambutan ini dibawakan oleh Ketua Umum Fodim, Nerisa Arviana Yang (Sipos XXII) dan juga Ketua Panitia Closing Ceremony, Clara Lavinia (Sipos XXIII). Acara ini juga turut dipandu oleh duo MC, yaitu Ryan (Sipos XXIII) dan Yosita (Sipos XXIV). Setelah kata sambutan telah disampaikan, secara serentak mata penonton mengarah pada seseorang yang secara satu per satu maju ke depan dengan membawa alat khas Indonesia maupun memakai baju khas Indonesia. Lagu khas Indonesia pun mengiringi langkah kaki mereka ke depan disertai video yang ditampilkan di layar. Tepuk tangan pun juga ikut memeriahkan suasana.


Siapakah mereka Fodimers?
.
.
.
Ini dia!

Reza  (Sipos XXII) yang membawa angklung dilanjutkan dengan Christian (Sipos XXIII) yang membawa suling bambu, Yuliani (Sipos XXIII) yang mengenakan baju batik, Karinda (Sipos XXIII) yang mengenakan kebaya, Cristian Henry (Sipos XXII) yang mengenakan talawang dan terakhir Hanni (Sipos XXIII) yang membawa wayang. Hmmm.. Figeon jadi teringat dengan acara Fodim yang mengusung tema Indonesia. Ya, Wow Indonesia! Nah, ternyata Fodimers acara pertama ini adalah Wow Fashion yang mengusung dari acara Wow Indonesia dan tentunya ditampilkan oleh para panitia Wow Indonesia itu sendiri, loh!


Acara pun berlanjut dengan pembagian sertifikat kepada para Most Valuable Player atau yang lebih dikenal dengan MVP sebagai bentuk apresiasi kepada mereka. Dilanjutkan dengan kedatangan Mr. Techno, Erwin (Sipos XXIII) yang membawakan games singkat. Para peserta pun terlihat sangat antusias. Tak kalah seru, acara berlanjut dengan stand up comedy seputar kejadian saat Sipostaru XXIV berlangsung yang dibawakan oleh Yosua (Sipos XXIV). Gelak tawa Fodimers pun memenuhi Aula BKS dalam sekejap.




Setelah Fodimers menikmati hidangan makan malam, saatnya acara dilanjutkan dengan games warewolf yang dibawakan oleh Christian Henry (Sipos XXII). Sebelum games warewolf  dimulai Fodimers dibagi menjadi 3 kelompok. Setelah itu, Fodimers pun duduk melingkar sesuai kelompok dan siap untuk memulai games. Dalam games tersebut terdapat moderator yang memimpin jalannya games. Selain moderator terdapat juga peran Wolf, Little Girl dan Queen. Games dimulai, moderator mengumumkan malam telah tiba. Penduduk semua tidur sedangkan Wolf mulai beraksi untuk membunuh penduduk. Setelah Wolf membunuh penduduk, Queen bangun dan diberikan pilihan untuk menyelamatkan penduduk atau tidak. Setelah Queen memutuskan untuk menyelamatkan penduduk atau tidak, Little girl bangun untuk menebak siapakah Wolf tersebut. Pagi pun tiba, moderator mengumumkan siapa penduduk yang terbunuh. Suasana berubah, mulai dari rasa curiga dan saling tuduh sampai ada juga yang pasrah dan hanya diam.


Setelah games yang menegangkan tersebut, Fodimers dihibur dengan penampilan oleh Tum Band. Sebelum mempersembahkan beberapa lagu, band yang terdiri dari Vanny (Sipos XXIII), Ardrian (Sipos XXIII), Einstain (Sipos XXIII) dan Rhema (Sipos XXI) ini bermain tebak judul lagu yang terdapat pada potongan gambar yang ditampilkan di layar. Tebak judul lagu ini dimulai dengan “Berawal dari Tatap” dilanjutkan dengan “Love Yourself” dan diakhiri dengan lagu “Photograph”. Lagu terakhir yang dibawakan oleh Tum Band ini seakan mengajak para Fodimers untuk ikut bernyanyi dan hanyut dalam lantunan musik yang mengingatkan Fodimers akan perjalanan selama 1 tahun ini. Sunggguh suatu moment yang mengesankan.


Nostalgia pada lagu terakhir ini bukanlah satu-satunya moment yang mengesankan, Flashmob yang menjadi penutup acara pada Closing Ceremony ini juga merupakan moment yang sangat menyenangkan dan mengesankan. Alunan lagu ala senam Fodimventure yang dipandu oleh Kris Lihardo (Sipos XXIV) ini membuat para Fodimers ikut bergoyang bersama. Aula BKS pun dipenuhi oleh tawa dan keseruan bersama alunan lagu dan goyangan yang secara hentak dilakukan oleh Fodimers ini.

Inilah akhir acara dari Closing Ceremony yang mampu membawa kita pada kenangan satu tahun bersama di Fodim yang dikemas dalam suatu acara yang unik dan menarik. Inilah dia... Kenangan Fodimers... Apresiasi kepada Fodimers... dalam acara
Closing Ceremony... FLASHBACK!





 -Salam Figeon -










Tidak ada komentar:

Posting Komentar