Selasa, 24 Februari 2015

MVP Bulan Januari

   Hallo Fodimers... Pasti kalian sudah tahu kan apa itu Fispod? Jika belum tahu simak yuu Fodimers penjelasan berikut!hehee Fispod adalah acara yang diadakan oleh Divisi KA yang bertujuan untuk memperingati hari ulang tahun Fodim dan sekaligus sebagai kegiatan yang dimana semua Sipos dapat berkumpul dan berdiskusi bersama. Dari tahun ke-tahun acara untuk memperingati ulang tahun Fodim ini berjalan dengan baik walaupun nama acara tersebut berbeda-beda bukan hanya Fispod. Pastinya kesuksesan acara Fispod ini tidak lepas dari peran panitia yang hebat yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan acara ini. Berdasarkan hasil penilaian dari semua panitia, dari beberapa panitia Fispod yang ada ternyata terpilih satu orang panitia yang ditentukan sebagai MVP bulan Januari yaitu Chistian Henry dari Sipos XXII. Congratulations Chris! Berikut hasil wawancara yang telah Divisi Jurnalistik lakukan bersama MVP kita di bulan Januari. Yuuk kita simak Fodimers....
Christian Henry (Sipos XXII)
Bagaimana perasaannya saat lu tahu terpilih menjadi MVP bulan Januari Chris?  
Hmmm campur aduk. Haha Perasaannya senang dan ga nyangka aja bisa terpilih dan ini juga pengalaman pertama jadi MVP. Selain itu, gue sempat ngerasa kenapa gue yang kepilih menjadi MVP? Alasannya karena pas persiapan acara Fispod kemarin gue belum maksimal jadi masih banyak hal yang kurang dan baru kerja maksimal saat udah mendekati hari H acara itu. Sebelum mendekati hari H acara, kontribusi gue di kepanitiaan belum maksimal dan kerjanya kebanyakan ngegantung, sedangkan panitia yang lainnya sudah bekerja maksimal dari awal terbentuknya kepanitian Fispod.

Apa sih motivasi lu untuk ikut kepanitiaan Fispod?
Motivasinya karena gue suka jadi anak acara dan tentunya untuk menambah pengalaman. Selain itu, seperti yang kita tahu Fispod itu acara yang dimana sekaligus untuk merayakan ulang tahun UKM Fodim dan juga acara itu terdapat sesi diskusi antar sipos makanya gue ingin ambil bagian di sana sebagai panitianya. 

Apa saja yang dilakukan selama menjadi panitia Fispod?
Yang dilakukan selama di kepanitiian Fispod yaitu gue membuat konsep acara dan memastikan acaranya berjalan sesuai dengan konsep itu sendiri. 

Apa saja hambatan-hambatan lu saat menjadi panitia acara tersebut?
Hambatannya yaitu sering terjadi miskomunikasi antar sesama panitia. Menurut gue, ini aga fatal sih dan bisa jadi pembelajaran juga untuk kedepannya. Hambatan lainnya yaitu perlengkapan yang masih kurang disiapkan dan konsep yang dari awal yang sudah dipikirkan sulit direalisasikan. Saat menentukan tema acaranya juga sempat dipertanyakan sama panitia yang lain kenapa temanya itu? Hubungannya apa sama Fispod? Dari situ gue sempat berpikir kalo mau ubah tema nya, tetapi akhirnya setelah gue jelasin ke semua panitia dan atas kesepakatan semua panitia akhirnya kita tetap jadi memakai tema itu, seperti yang kita tahu tema acara nya yaitu “Classy Fodim”. Selain itu, hambatan saat hari H ada kesalahan teknis saat game find the spy, seharusnya pas gue masuk untuk bawain game itu ada lagunya tetapi saat itu lagunya ga ada. Saat game berlangsung juga seharusnya ada sound effect tetapi saat itu ga ada jadi masih banyak yang harus diperbaiki untuk hal teknis. Untuk pemilihan lomba #OOTD dan #BestSelfie juga kita aga sulit menentukan pemenangnya karena saat itu masih belum banyak yang upload foto ke sosmed. 

Apa saja suka duka lu selama di kepanitiaan acara tersebut Chris?
Sukanya selama menjadi panitia Fispod yaitu bisa deket sma temen-temen panitia lainnya dan tentunya dapat pengalaman terus overall acaranya dapat berjalan dengan baik. Dukanya yaitu ada beberapa konsep yang ga jadi dipakai aja sih karena emng sulit direalisasikan. 

Pelajaran apa yang dapat diambil dari kepanitian Fispod?
Yang dapat dijadikan pembelajaran dalam sebuah kepanitiaan yaitu harus sering-sering berkomunikasi karena untuk menjalankan suatu acara kita tidak bisa bekerja sendiri. Dengan sering-sering berkomunikasi antar panitia, kerja sama antar panitia pun menjadi lebih baik sehingga acaranya juga dapat dijalankan dengan baik.
Apa harapan untuk acara Fispod selanjutnya?
Harapan untuk Fispod selanjutnya yaitu semoga dapat berjalan dengan baik, dengan konsep yang lebih baik, dan tentunya sesuai dengan nama acara Fispod sendiri yaitu Fodim Intersipos Discussion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar