Jumat, 27 November 2015

Fodim Highlight

Welcome Sipostaru XXIV!
Hallo, Fodimers! Sekarang anggota Sipostaru XXIV sudah resmi menjadi anggota keluarga Fodim loh! Pelantikan anggota Sipostaru XXIV berlangsung di BKS 104 pada Sabtu (21/11). Pelantikan ini tentunya sudah ditunggu-tunggu oleh anggota Sipostaru XXIV setelah September lalu mereka melewati serangkaian orientaf.
Semua yang hadir dalam pelantikan yang dipimpin oleh Christian Reynaldo (Sipostaru XXIII) sebagai Master of Ceremony (MC) ini, mengenakan batik dan berpenampilan rapi. Kegembiraan pun tak dapat disembunyikan dari raut wajah anggota Sipostaru XXIV. Saat waktu menunjukan pukul 09.00 WIB, pelantikan yang ditunggu-tunggu pun dimulai. Pembukaan diawali oleh doa yang dipimpin oleh Einstain Klein atau yang khas kita sapa Ein. Selanjutnya, satu ruangan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Mars Unika Atma Jaya. Tak ketinggalan, kata sambutan pun diberikan oleh Yoshua selaku ketua panitia Sipostaru XXIV. Tentunya, kalau bukan karena ide-ide terbaiknya, tidak mungkin rangkaian orientaf Sipostaru XXIV akan berkesan bagi anggota Sipostaru XXIV.
Selain Yoshua, kata sambutan berikutnya diberikan oleh ketua umum Fodim periode 2015/2016, Nerisa Arviana Yang. Nerisa menyampaikan bahwa kita harus menyeimbangkan antara kebutuhan organisasi dan kuliah. IPK yang bagus tidak menjamin kita akan sukses untuk mendapatkan pekerjaan. Begitu juga jika kita hanya mementingkan organisasi saja. Namun, yang dimaksudkan disini ialah apabila kita mempunyai softskill dan pengalaman yang kita dapatkan di organisasi ditambah dengan IPK yang cukup baik, tentu saja kesuksesan akan kita dapatkan. Bukan hanya Yoshua dan Nerisa yang memberikan kata sambutannya. Pendamping Fodim yaitu Zeindy Gunawan atau lebih akrab kita panggil Ko Zein ikut memberikan kata sambutan dalam kesempatan kali ini. Tak banyak memang yang disampaikan, namun ada hal menarik yang Ko Zein sampaikan yaitu “Kita (anggota Fodim) adalah cerminan dari Fodim itu sendiri, tidak usahlah kita mengembangkan Fodim cukup dengan kita mengembangkan diri kita sendiri maka Fodim pun akan berkembang dengan sendirinya”.
Setengah dari rangkaian pelantikan telah dilakukan dan moment yang ditunggu-tunggu pun datang. Ya, anggota Sipostaru XXIV dengan lantang membacakan sumpah bersama-sama. Pembacaan sumpah dipimpin oleh Alumni kita tercinta, Ko Zein. Dengan tangan yang dikepalkan di dada, Sumpah yang mereka ucapkan begitu sakral. Saat sumpah telah diserukan dengan lantang selanjutnya mereka dilantik secara simbolis satu persatu. Selepas moment sakral dilakukan selanjutnya dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Gambaran bahagia tentunya terlihat di wajah mereka, keluarga baru Fodim. Diharapkan setelah ini anggota Sipostaru XXIV tetap aktif dan terus mengembangkan dirinya di Fodim. J






-Salam Figeon-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar