Senin, 01 Desember 2014

FODIM Highlight

FODIM PUBLIC DISCUSSION

Pada tanggal 12 November 2014 pukul 13.30 WIB telah diadakan FODIM Public Discussion yang bertempat di Gedung Y ruang YB 209, UNIKA Atma Jaya,  yang mengangkat tema “ Indonesia Then and Now: An Insight to Our Democracy”. Acara ini merupakan program kerja dari Divisi Pengembangan Diskusi (PD eksternal) UKM FODIM yang dihadiri oleh Dr. Daniel Yusmic P. FoEkh, S.H., M.H. sebagai pembicara, Putra Herlambang, S.H., M.H. sebagai moderator dari alumni UKM FODIM yang juga merupakan alumni dari Fakultas Hukum Unika Atma Jaya dan dihadiri juga oleh peserta kurang lebih 50 mahasiswa UNIKA Atma Jaya.
Tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk mengajak mahasiswa untuk mengetahui dan memandang fenomena politik terutama menyangkut permasalahan demokrasi yang ada di Indonesia saat ini sekaligus pembahasan tentang seperti apa demokrasi dimasa lalu. FODIM Public Discussion (FPD) memacu mahasiswa untuk membangun sikap peka, tanggap dan kritis sehingga mahasiswa ikut memberikan kontribusi untuk berpendapat dan mengkritisi mengenai pelaksanaan sistem demokrasi di Indonesia, serta brainstorming mengenai solusi dari permasalahan yang menyangkut hal tersebut. Inti acara ini ada dalam bentuk seminar dan dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD) yang dibawakan oleh Putra Herlambang, S.H., M.H. Kegiatan ini  turut membentuk sesi tanya jawab bersama pembicara dan kegiatan FGD tersebut pun juga dapat meningkatkan interaksi mahasiswa terhadap pembahasan mengenai demokrasi.
 Manfaat menghadiri acara ini yaitu dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian mahasiswa tentang situasi politik yang sedang dihadapi negeri kita, terutama soal demokrasi dan supaya mahasiswa menjadi lebih peka, tanggap dan kritis terhadap permasalahan yang ada di Indonesia serta menghasilkan output diskusi yang dapat ditindaklanjuti. Semoga FODIMers dan semua yang menghadiri acara FPD ini dapat merasakan manfaat yang sama seperti yang sudah dipaparkan diatas dan juga semoga UKM FODIM baik dari divisi PD eksternal atau dari divisi manapun dapat membuat acara yang nantinya dapat berpengaruh untuk meningkatkan, mengembangkan, dan menunjukan kualitas dari UKM FODIM sendiri. Sekian informasi mengenai acara FPD yang dapat kami rangkum, semoga setelah membaca artikel ini kalian mendapatkan informasi yang bermanfaat. Sukses dan Jaya terus UKM FODIM!

Pembicara, moderator, ketua acara, dan ketua FODIM
Suasana pada saat acara
Suasana saat FGD
Pembicara: Dr. Daniel Yusmic P. FoEkh, S.H., M.H.

Moderator : Putra Herlambang, S.H., M.H.



(EST)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar