Senin, 01 Desember 2014

FODIM Highlight

PELATIHAN PUBLIC SPEAKING
Hallo FODIMers! UKM kita, FODIM, memiliki kegiatan yang wajib diikuti oleh anggota baru FODIM yaitu Pelatihan Public Speaking. Acara yang merupakan rangkaian program kerja dari Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) ini berlangsung pada tanggal 18 Oktober 2014 dari pukul 08.00-selesai di gedung BKS 201 A, UNIKA Atma Jaya. Penyelenggaraan Pelatihan Public Speaking bertujuan agar setiap anggota baru UKM FODIM memiliki keterampilan untuk berbicara di depan umum.  
Pada Pelatihan Public Speaking kali ini dibawakan oleh  Ferry kurniawan (Sipos XXII), Elizabeth Patricia (Sipos XXII), Sylvester Lourico (Sipos XIX), Adolf Siddayatra (Sipos XXI) sebagai pembicara untuk membawakan sesi materi yang berkaitan dengan public speaking. Selain itu, acara ini juga dibawakan  oleh Christian Henry (Sipos XXII) sebagai MC. Acara Pelatihan Public Speaking yang merupakan rangkaian acara SIPOSTARU ini dihadiri oleh para pengurus UKM FODIM, angota SIPOSTARU XXIII ,dan beberapa alumni. 
Setelah para anggota SIPOSTARU XXIII  mendapat materi dari para pembicara, dalam waktu yang berbeda dari pemberian materi diadakanlah simulasi untuk para peserta SIPOSTARU XXIII untuk menampilkan masing-masing materi kepada semua yang hadir pada waktu simulasi tersebut. Tentunya, acara ini sangat bermanfaat bagi mereka untuk melatih kepercayaan diri, bagaimana body language saat berbicara di depan umum, volume, dan tentunya mengatur susunan materi yang mereka bawakan pada saat itu. Sekian yang dapat kami sampaikan tentang acara ini, semoga acara ini dapat bermanfaat bagi FODIMers yang sudah mengikuti acara Pelatihan Public Speaking. Thank you...


(ALT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar