Senin, 01 Desember 2014

FODIM Highlight


FODIM Monthly Discussion: "Living As an Individual in a Society"
+Bedah Film


     Pada tanggal 21 Oktober lalu, UKM FODIM baru saja mengadakan acara FODIM Monthly Discussion + Bedah Film. Acara yang merupakan program kerja divisi PD Internal ini terdiri dari berbagai acara menarik, antara lain FMT (FODIM Movie Time), Bedah Film, dan FMD (FODIM Monthly Discussion). FMD kali ini mengangkat tema "Living As an Individual in a Society". Hal ini dilakukan sebagai langkah dari pengurus untuk mengingatkan kembali khususnya pada Sipos XXIII tentang value CROSS ( Contribution, Support, and Struggle) dan juga untuk mengetahui  sejauh mana mereka menerapkan value - value tersebut dalam kehidupan mereka setelah melewati rangkaian acara SIPOSTARU.
     Diskusi dimoderatori oleh staff divisi PD Internal yaitu, Susan Pangestu (Sipos XXII). Acara diawali dengan FODIM Movie Time. Film yang diputar pada saat itu berjudul "The Pursuit of Happiness”. Film yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan tentang perjalanan hidup seorang ayah yang bekerja sebagai salesman bernama Chris Gardner dengan anaknya, Christopher Gardner Jr. dalam menempuh pahit getirnya kehidupan hingga akhirnya sukses menjadi millionaire sebagai pialang saham. Hal itu berkat kesabaran dan kegigihan hati seseorang ayah demi memberikan kebahagiaan pada anaknya yang sekaligus menjadi sumber kekuatan tersendiri diluar batas nalar manusia pada umumnya.


    
      FODIM Movie Time pun selesai, yang berarti saatnya melakukan bedah film dari film yang telah ditonton. Film “The Pursuit of Happiness" cukup menggambarkan value CROSS dalam kehidupan. Value contribution tercermin ketika Chris memberikan kinerja terbaiknya pada saat magang di perusahaan pialang Dean Witter Reynolds, sementara Christopher sebagai anak mau terus menemani ayahnya dan tidak banyak mengeluh. Value support terdapat pada dukungan yang diberikan oleh sang anak dan rekan kerja Chris. Sementara value struggle hampir digambarkan di keseluruhan film ini di mana di saat mengalami keterpurukan sekalipun, Chris mau terus berjuang memperbaiki kehidupannya hingga akhirnya berhasil menjadi pialang saham kaya dan mampu mendirikan perusahaan pialang sendiri, Gardner Rich. 
    
        Setelah FODIMers berhasil melakukan bedah film "The Pursuit of Happiness", acara dilanjutkan dengan FODIM Monthly Discussion yang tujuannya adalah melihat apakah value CROSS sudah mereka terapkan dalam kehidupan sehari-hari ataukah hanya berhenti sampai pada saat acara SIPOSTARU saja. Dari diskusi tersebut, dapat ditarik kesimpulan bahwa value contribution, support , dan struggle jangan sampai hilang dalam diri kita karena itu semua dapat FODIMers terapkan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam masyarakat, organisasi, perkuliahan, dan lain sebagainya. Kedepannya ketika kita dihadapkan dengan rintangan/ cobaan jangan sampai berhenti dan menyerah. 

Demikian acara  FODIM Monthly Discussion + Bedah Film tersebut berjalan dengan baik. Masih banyak acara-acara FODIM yang tidak kalah seru loh FODIMers, ditunggu yaa :D.


(ALW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar