Selasa, 24 Juni 2014

Sekolah Terunik di Dunia

Hallo FODIMers... Berikut ini ada beberapa sekolah terunik di dunia dengan program pendidikan dalam bentuk akademis yang aneh dan tidak biasa berdasarkan perbedaan konsep, kurikulum, ataupun tempatnya. Kalian pasti penasaran kan? Check it out!
1. Sekolah Sihir (Grey School of Wizardry, California)
Sekolah sihir
Tentunya FODIMers sudah tahu tentang serial Harry Potter dengan sekolah sihirnya Hogwarts bukan? Sepertinya tidak mungkin jika sekolah sihir itu berada di dunia nyata. Akan tetapi Oberon Zell-Ravenheart, 68 tahun, telah mengabdikan hidupnya untuk mempelajari ilmu hitam bahkan menyediakan kostum seperti layaknya penyihir beserta tongkatnya. Wah...Can you imagine jika ada sekolah sihir yang nyata didunia ini?
Sekarang master sihir tersebut telah membuka pendaftaran akademi penyihir yaitu School of Wizardry. Jadi bersiaplah bagi kalian yang menyukai tentang sihir untuk membuat Hogwarts dan dunia Harry Potter menjadi nyata. Hari ini, Sekolah Gray Oberon Zell-Ravenheart menjadi sekolah penyihir pertama yang secara resmi diakui sebagai pembentukan akademis. Seperti Hogwarts, Sekolah Gray mengajarkan 16 mata kuliah termasuk Alkimia, Beastmastery (menguasai binatang), pembuatan tongkat, dan penuangan mantra. Murid-murid yang menghadiri sekolah sihir akan dipilih dalam pemilihan unik yang dibagi dalam empat kelompok yaitu Winds, Undines, Gnomes and Salamanders.

2.Sekolah Maskot (Choko Group Japan)
Sekolah maskot
Menjadi maskot merupakan suatu  profesi yang dilakukan oleh seseorang sebagai pekerjaan baik dalam bidang periklanan suatu produk ataupun secara resmi. Menjadi seorang maskot yang baik itu susah susah gampang FODIMers. Oleh karena itu, seorang perempuan bernama Choko Oohira yang sudah sangat berpengalaman menjadi maskot mendirikan sekolah maskot pada tahun 1985 karena merasa prihatin dengan orang orang yang menjadi maskot biasa selalu tidak benar mengerjakan pekerjan mereka dan tidak mendalami karakter yang diperankan. Di Jepang sendiri, maskot sangat penting fungsinya bagi perusahaan dan pemerintah biasa yang sering menggunakan maskot dalam mempromosikan sesuatu sehingga orang yang lulus dari sekolah maskot ini pasti akan mendapatkan pekerjaan sebagai maskot.

3. Sekolah Tidur Siang (Wujiao)
sekolah tidur siang
China memiliki sebuah sekolah yang memaksa muridnya tidur di dalam kelas. Sebuah sekolah di Kota Xian, Provinsi Shaanxi, China, memaksa siswa mereka tidur siang di dalam ruangan kelas. Hal ini mereka lakukan karena tidak memiliki ruangan yang cukup untuk membuat kamar-kamar untuk siswa tidur siang. Pihak sekolah menerapkan sebuah program yang diberi nama Wujiao. Program ini merupakan program yang menyuruh siswanya tidur siang. Menurut pihak sekolah, program tidur siang ini sangat bagus untuk perkembangan para siswa di sekolah tersebut. Kebayang gak sih kalau sistem ini diterapkan di semua sekolah di Indonesia?

4.The Beatles, Popular Music and Society (Liverpool University, England)
The beatles
Grup pop legendaris asal Inggris, The Beatles, telah menjadi kajian ilmu akademik bahkan sudah ada seseorang yang meraih gelar sarjana Strata-2 (S2) bidang Studi The Beatles. Ia adalah Mary-Lu Zahalan-Kennedy. Menurut kantor berita Associated Press, Rabu, 26 Januari 2011, Mary-Lu merupakan orang pertama di dunia yang baru saja bergelar Master bidang studi The Beatles. “Saya sangat bangga dengan gelar ini. Studi yang telah saya tempuh ini tidak saja menantang, namun juga menyenangkan dan bisa memberi pandangan yang luas atas dampak The Beatles bagi segala aspek kehidupan hingga saat ini,” kata Mary-Lu seperti dikutip harian The Herald Sun. Program baru itu dibuka oleh Universitas Liverpool Hope pada 2009. Kampus tersebut terletak di kota asal para personil The Beatles, Liverpool. Para peserta program ini akan mengikuti kelas selama empat kali dalam 12 pekan dan harus membuat sebuah disertasi sebelum dinyatakan lulus. Program tersebut mempelajari komposisi lagu dan pola suara studio yang digunakan The Beatles. Selain itu, para peserta juga meneliti dampak lagu-lagu The Beatles bagi pembentukan karakter individu, budaya, dan masyarakat.
  (EST)

Sumber: http://masih-tidaknyata.blogspot.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar