Selasa, 24 Juni 2014

Suara FODIMers

“Menurut FODIMers, apa sih hal positif dari pendidikan di Indonesia?”
Hadi Santoso (SIPOS XXI)
"Kalo dari gw, hal positifnya adalah adanya mata pelajaran yang banyak. Setidaknya minimal kita jadi tahu ternyata bidang A ternyata seperti ini, bidang B ternyata seperti itu, meskipun memang membuat pendidikan jadi kurang terspesialisasi. Selanjutnya, di Indonesia kan metodenya masih tatap muka, menurut gw metode seperti itu (dibandingkan dengan metode teleconference online) masih jauh lebih efektif karena pelajar benar-benar bisa langsung berinterkasi dengan pengajar tanpa harus menunggu koneksi internet, dan lainnya".


Liviani Eka Putri (SIPOS XXII)
"Hal positif dari pendidikan di Indonesia itu masih menanamkan pendidikan kewarganegaraan bagi siswa hingga mahasiswa menanamkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air. Pembelajaraan yang dilakukan sekarang tuh gak melulu di dalam ruangan, tetapi juga diluar ruangan agar siswa lebih mengenal apa yang diajarkan di sekolah lewat praktek. Lalu, ada penerapan student centered learning sehingga siswa sekarang menjadi lebih proaktif, mandiri dalam belajar, dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan siswa tersebut".

Angga Wiriawan (SIPOS XXII)
"Hal positif dari pendidikan di Indonesia sekarang adalah adanya wajib belajar 12 tahun sehingga dapat meningkatkan kualitas SDM yang yang ada di Indonesia. Jadi, rakyat kecil sudah bisa sekolah sampai SMA, tidak hanya sampai SMP".





Karen Rosdina (SIPOS XXI)
"Tes SBMPTN karena murid-murid jadi lebih berusaha dalam belajar untuk mencapai universitas yang mereka inginkan".







Christy Windy Lapod (SIPOS XX)
"Mulai memperhatikan sekolah-sekolah pedalaman baik dari segi fasilitas, standar guru, dan sebagainya meskipun masih belum maksimal. Jadi, yang mendapat pendidikan tidak hanya anak-anak di kota-kota besar tapi juga sampai pelosok-pelosok negeri".





Aditya Fariz (SIPOS XXII)
"Hal positif pendidikan di Indonesia ialah dengan adanya banyak paket UN untuk meminimalisir terjadinya kecurangan dan sekarang anak dari keluarga yang kurang mampu dapat melaksanakan pendidikan karena adanya beasiswa atau program bidikmisi sehingga mereka dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi".





Jesisca (SIPOS XXII)
"Hal positifnya adalah dengan berbagai sistem pendidikan yang digunakan di Indonesia mampu melahirkan generasi yang berkualitas dan tak kalah dengan generasi dari negara asing. Bahkan mereka mampu berkompetisi dan lebih unggul dari siswa dari negara asing".









(AJG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar