Sabtu, 26 Juli 2014

HOT NEWS


Terpilihnya Ir. H. JOKO WIDODO Sebagai Presiden Indonesia
Periode Tahun 2014-2019
                                                    
      Tokoh yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan kita bukan? Ya, benar sekali FODIMers. Beliau adalah Presiden terpilih kita dalam pemilihan Presiden periode tahun 2014-2019. Untuk itu, CONGRATULATIONS buat Bapak Joko Widodo sebagai NEW PRESIDENT OF INDONESIA. Nah, agar kita lebih tahu dan mengenal lagi sosok Presiden kita seperti apa, maka yuuk kita simak penjelasan singkat tentang kisah hidup Beliau. Cekidoot!!

       Jokowi telah dinobatkan Indoline sebagai “Inspiring Leadership” tahun 2013. Ir. H. Joko Widodo atau yang lebih akrab dipanggil Jokowi adalah Wali Kota Surakarta (Solo) selama dua periode, yaitu 2005-2010 dan 2010-2015. Dalam masa jabatannya di Solo, Beliau didampingi F.X. Hadi Rudyatmo sebagai wakil walikota. Namun, baru dua tahun menjalani periode keduanya, Beliau dicalonkan oleh partai PDIP untuk memimpin Ibukota Negara. Beliau menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta terhitung sejak tanggal 15 Oktober 2012  dan merupakan gubernur ke-17 yang memimpin ibu kota Indonesia.

       Dalam masa kinerjanya sebagai Gubernur DKI Jakarta, ada aksi yang sangat menarik dan actual loh yang diperbincangkan oleh berbagai kalangan di masyarakat, yaitu kita sebut saja dengan “BLUSUKAN. Nah, aksinya tersebut sangat fenomenal dalam kepengurusan masa jabatan Beliau sebagai gubernur di DKI Jakarta. Dan agar kita tahu, aksinya ini lah yang menjadi kepercayaan masyarakat karena Beliau merupakan pemimpin yang sederhana dan mau ikut turun ke lapangan untuk membenahi system di Kota Jakarta ini agar lebih baik. Seperti membenahi masalah sampah di kota Jakarta dan menertibkan pedagang di pasar tanah abang serta masih banyak lagi hal-hal yang mulai Beliau perbaiki. Atas prestasinya, oleh Majalah Tempo, Joko Widodo terpilih menjadi salah satu dari “10 Tokoh 2008″.

      Pada tanggal 12 Agustus 2011, Beliau juga mendapat penghargaan Bintang Jasa Utama untuk prestasinya sebagai kepala daerah yang mengabdikan diri kepada rakyat. Bintang Jasa Utama ini adalah penghargaan tertinggi yang diberikan kepada warga negara sipil. Pada Januari 2013, Joko Widodo dinobatkan sebagai wali kota terbaik ke-3 di dunia atas keberhasilannya dalam memimpin Surakarta sebagai kota seni dan budaya, kota paling bersih dari korupsi serta kota yang paling baik penataannya. Dengan berbagai pengalaman di masa mudanya, Beliau berhasil mengembangkan Solo yang buruk penataannya dan menertibkan berbagai penolakan masyarakat dengan baik. Di bawah kepemimpinannya, Solo mengalami perubahan yang pesat dan menjadi kajian di universitas luar negeri. Wah banyak sekali yah prestasi yang pernah Beliau dapatkan, FODIMers? Tentu saja hal itu sangat menginspirasi nih buat kita. Ayoo FODIMers mari kita bersama-sama mendukung Presiden kita ini agar bisa mengubah Indonesia menjadi lebih baik lagi dan tentunya akan mempengaruhi kehidupan kita bersama pada masa yang akan datang. Sekali lagi congratulations buat Bapak Joko Widodo. :)

(EST)
*Dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar