Sabtu, 26 Juli 2014

5 Tokoh Pemimpin Inspiratif di Dunia

Dunia kita saat ini adalah bentukan para pemimpin hebat yang pernah ada. Seberapa hebat, kuat, bahkan kejam gaya kepemimpinan mereka, kita akan tetap mengingatnya sebagai pemimpin-pemimpin hebat yang pernah ada dalam sejarah. Hal tersebut dikarenakan mereka telah berkontribusi mengubah dunia hingga menjadi seperti sekarang ini.

Berikut ini, telah kami rangkum 5 tokoh pemimpin pria dan wanita yang mungkin dapat menjadi inspirasi bagi FODIMers semua. Beberapa terkenal, yang lain kurang dikenal, namun mereka semua memberi energi positif untuk para pengikutnya serta mempengaruhi dunia untuk jadi lebih baik. 


1. ABRAHAM LINCOLN


Beliau mendapat julukan sebagai Bapa kemerdekaan Amerika setelah melaksanakan usaha heroiknya menumpas perbudakan di Amerika Serikat yang berakhir tragis. Dimana Presiden ini berkorban nyawa dalam perbuatannya menentang perbudakan tersebut. Sehingga, tidak mengherankan jika ia dikenang sebagai pemimpin besar AS yang memiliki sifat pantang menyerah dan tegar. 



2. MAHMOUD AHMADINEJAD

 

Pria yang menjadi presiden ke-6 Iran ini menunjukan bahwa semua manusia adalah sama. Kemewahan dan harta hanya racun belaka, kepemimpinan yang sesungguhnya adalah bagaimana seorang pemimpin berkorban untuk rakyatnya, menjunjung tinggi keadilan, serta memberi contoh perilaku dan moral yang bijak. Salah satu Presiden yang amat merakyat di jaman modern ini, pemimpin yang menjadi cermin kesederhanaan umat Tuhan yang mulia.




3. ANGELA MERKEL 
 
 

Kanselir Jerman ini mungkin menjadi pemimpin nasional paling sukses di dunia saat ini. Beliau adalah pemimpin Uni Eropa yang secara keseluruhan memegang ekonomi terbesar di dunia dan Angela Merkel telah memegang posisi itu selama hampir sembilan tahun. Beliau memainkan peran utama dalam mengelola krisis utang Eropa dan menjaga Uni Eropa tetap utuh selain mengatur Yunani di jalan menuju pemulihan. 



4. JOKO WIDODO  

 

Beliau masuk dalam daftar "The World's 50 Greatest Leaders" yang dikeluarkan oleh majalah Fortune. Dalam daftar tersebut, Jokowi (panggilan Joko Widodo) berada di posisi ke-37. Berdasarkan keterangan dari majalah tersebut, Jokowi dinilai berhasil membersihkan kota Solo saat menjadi Wali Kota dan memberantas korupsi. Sejak menjadi Wali Kota, popularitas Jokowi semakin menanjak hingga akhirnya menjadi Gubernur DKI Jakarta. Berikut petikan artikel tersebut:
"Pada 2005 eksportir furnitur itu terpilih sebagai Wali Kota Solo, kota dengan populasi 500 ribu orang di Indonesia. 'Jokowi', begitu dia biasa dikenal, membersihkan kota itu dan membongkar korupsi, mencengangkan kelelahan publik Indonesia terhadap status quo. Jokowi melejit dengan cepat. Pada 2012 dia terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Kini dia menjadi favorit untuk memenangi pemilihan presiden RI pada Juli 2014."  



5. DALAI LAMA


Beliau dikenal sebagai pemimpin spiritual rakyat Tibet. Selama lebih dari 50 tahun, Dalai Lama telah berkampanye tanpa kenal lelah tentang perdamaian, antikekerasan, demokrasi, dan rekonsiliasi, terutama antara agama-agama dunia. Beliau telah berkali-kali bertemu dengan Paus, rabi, imam, dan lainnya untuk menemukan titik temu. Atas semua usaha yang telah dilakukan, maka Beliau dinobatkan menjadi pemenang Hadiah Nobel Perdamaian 1989.  
(ALW)



*Dari berbagai sumber 




1 komentar:

  1. terimakasih infonya sangat bermanfaat, jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2RgBUQM

    BalasHapus