Sabtu, 26 Juli 2014

Resensi


Developing The Leaders Around You”   
Penulis: John C. Maxwell

Dalam buku ini, penulis menekankan bahwa tidak cukup jika Anda hanya memiliki visi, energi, semangat, dan keyakinan. Jika Anda ingin menyaksikan impian Anda terwujud dan membuahkan hasil, pelajarilah cara mengembangkan para pcmimpin di sekeliling Anda. Anda dapat melakukannya dengan menelusuri sepuluh langkah praktis mengembangkan pemimpin yang diuraikan di dalam buku ini, diantaranya: membangun iklim kondusif bagi pemimpin,mengenali calon pemimpin,membimbing calon pemimpin, dsb. Baik Anda memimpin organisasi, nirlaba, bisnis kecil, tim di tempat kerja Anda, maupun keluarga yang Anda kasihi.Developing the Leaders Around”  meraih kesuksesan pribadi, namun selalu gagal membangun bisnis atau menanamkan pengaruh dalam organisasi mereka? 

“Leadership untuk Profesional dan Mahasiswa
Penulis: Ir. Tikno Iensufie, M. Pd.

Banyak orang ingin menjadi pemimpin yang sukses dalam karier dan hidupnya. Akan tetapi, tidak semua orang dilahirkan menjadi pemimpin, hanya orang yang memiliki potensi sebagai seorang pemimpinlah yang bisa menjadi pemimpin yang berhasil. Salah satu yang perlu diperhatikan sebagai seorang pemimpin adalah skill kepemimpinan.  Sesungguhnya skill kepemimpinan amat penting bagi setiap orang, bahkan bagi mereka yang bukan pemimpin. Jadi, setiap orang seharusnya berusaha untuk menumbuhkan skill ini.Buku ini hadir sebagai salah satu dari sekian banyak buku panduan yang dapat Anda gunakan sebagai sarana pembelajaran cara menjadi pemimpin yang baik. Melalui 262 halamannya, penulis banyak memaparkan teori-teori tentang kepemimpinan dan manajemen kepemimpinan terkenal yang dilihat dari berbagai sudut pandang.

“Leadership Revolution: Good to Great Leader” 
  Penulis: Harry Uncommon Purnama

Tugas terbesar para pemimpin adalah mengelola diri sendiri dengan sebaik-baiknya. Seorang pemimpin sejati pasti ingin agar dirinya semakin disegani, dihormati, dan semakin dicintai oleh banyak orang yang menjadi bawahannya. Tiada seorang pun pemimpin yang ingin dianggap hanya mengumbar janji kosong. Di buku inilah tugas terbesar seorang pemimpin  itu dijelaskan, yakni life deficiency dan leadership deficiency sebagai pemimpin, Anda harus mampu melihat ke dalam kepemimpinan Anda sendiri. Dengan begitu Anda dapat menemukan kebesaran dan kesuksesan dalam mengelola pekerjaan dan pekerja. Buku ini berisi kearifan dalam memimpin (wisdom leadership), kepelayanan dalam memimpin (servant leadership), dan spiritualitas dalam memimpin (spirituality leadership). Membahas lebih lanjut mengenai leading people, loving people, dan leaving a great legacy, yang membuat Anda merasa lebih sempurna (good to great leader). Ketika Anda akan mengakhiri kepemimpinan dengan percaya diri, Anda akan merasa  telah menjalani hidup dengan baik. 
(ALT)

*Dari berbagai sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar