Rabu, 05 November 2014

Jadi Gubernur DKI, ini Program Prioritas Ahok

Jadi Gubernur DKI, ini Program Prioritas Ahok 

FODIMers, setelah Joko Widodo (Jokowi) resmi dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia ke-7 pada 20 Oktober yang lalu, maka dengan itu juga kita akan memiliki Gubernur DKI Jakarta yang baru. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang awalnya menduduki jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta, secara konstitusi akan otomatis "naik pangkat" menjadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Jokowi. Ahok mengaku telah mencanangkan program-programnya ketika nanti diangkat menjadi gubernur DKI Jakarta. Kira-kira apa saja sich program-programnya? Mari kita simak ulasannya FODIMers! 

Salah satu program yang dicanangkan adalah sektor infrastruktur. "Dari segi infrastruktur kita akan bereskan jalan layang untuk bus. Untuk 6 tol dalam kota itu harus ada jalur busnya. Termasuk jalanan inspeksi sungai, inspeksi kereta, bawah layang, semua harus sudah beres dalam tiga tahun," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (24/7). Selain itu, Ahok menegaskan adanya program sistem poin Tunjangan Kerja Daerah untuk PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sedangkan dari sisi sumber daya manusia, Ahok diminta Jokowi untuk mempersiapkan warga dalam menghadapi bonus demografi 2025. Untuk menghadapi tantangan besar Indonesia itu, Pemprov DKI akan menyiapkan Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang dapat menjadi sarana beasiswa bagi siswa kurang mampu. Beliau mengatakan bahwa Pemprov DKI akan mempersiapkan Peraturan Daerah untuk beasiswa KJP tersebut.

 "Karena kamu tahu lulus SMP atau SMA tetap bakal jadi kuli mentah, kamu jadi enggak ada semangat untuk sekolah. Anda tahu enggak mungkin kuliah. Nanti kita bilang, orang tua kamu boleh enggak mampu, tapi Anda punya bapak angkat. Itu adalah pemerintah. Jadi sesuai dengan amanat UUD 45. Fakir miskin dan anak terlantar dipelihara negara," jelasnya. 

Terakhir, Ahok akan mengembangkan sektor pariwisata sebagai salah satu program prioritas DKI Jakarta. Namun, Jakarta tidak hanya akan menjadi tempat wisata yang modern. Ahok berencana menjadikan Jakarta menjadi sebuah tempat wisata yang serba ada. Baik menciptakan tempat wisata pantai yang serupa Maldvives atau Maladewa, wisata sejarah dengan melestarikan daerah Kota Tua dan memugar bangunan bersejarah, hingga merevitalisasi perkampungan menjadi lebih asri. "Jadi tidak hanya menjadi kota yang modern," pungkas Ahok. 

Nah FODIMers, bagaimanakah pendapat kalian tentang program-program yang dicanangkan oleh Ahok tersebut di atas? Untuk mewujudkan Jakarta baru, mari kita sama-sama dukung program-program pemerintah untuk membenahi Jakarta ke arah yang lebih baik.. :) 

(ALW) 
Sumber: merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar