Rabu, 05 November 2014

Wisata Kuliner di Jakarta

WISATA KULINER DI JAKARTA 

      Hallo FODIMers pasti kalian suka wisata kuliner atau sekedar hangout bareng temen-temen ataupun keluarga atau pasangannya mungkin? Nah untuk itu, udah pasti weekend apalagi long weekend merupakan saat yang tepat buat kalian mencoba berbagai jenis makanan yang baru ataupun datang ke tempat yang lagi “happening“. Berikut ini ada beberapa restaurant atau cafe yang mungkin bisa menjadi rekomendasi untuk FODIMers dari restaurant yang murah sampe mahal. Dengan view yang romantis dan makanan yang menggugah selera, sehingga kalian tidak bosan hangout di restaurant atau cafe yang sama. So let’s check it out FODIMers! 

1. Pisa Cafe 

         Di Pisa Café Menteng ini halamannya sangat nyaman untuk FODIMers yang ingin hangout baik bersama temen-temen, keluarga, ataupun pasangannya. Menu hidangan utamanya merupakan hidangan khas Italia. Akan tetapi, yang menjadi andalan tentunya menu ice cream Pisa cafe yang punya beragam rasa mulai dari coklat, strawberry, mint hingga caramel. Harganya juga terjangkau kok FODIMers, mulai dari 17 ribu rupiah untuk yang jenis cone. Jadi buat FODIMers yang suka dengan menu hidangan Italia dan ice cream, Pisa cafe merupakan pilihan tempat hangout yang pas tentunya.

 2. Warung Strawberry

         Warung Strawberry merupakan nama sebuah cafe yang terletak di Tanjung Duren, Jakarta barat. Cafe ini buka dari jam 12 siang setiap harinya. Disini FODIMers bisa menikmati semua hidangan berbau strawberry, pernak-pernik strawberry, dan termasuk buku menu yang berbentuk strawberry. Nasi goreng dan spaghetti menjadi andalan di cafe ini. Yang pasti semua serba dicampur dengan strawberry FODIMers, so nikmati sensasinya dan jangan lupa untuk membeli segala souvenir berbentuk strawberry yang dijual di cafe ini sebagai kenang-kenangan. 

 3. Awan Lounge 

      Sebuah tempat hangout rooftop dengan konsep design yang unik terletak di lantai 9 Kosenda Hotel di pusat Jakarta, yang cozy untuk dinikmati di malam hari. Konsep dari hotelnya sendiri yaitu merupakan design hotel dengan interior yang artsy, walaupun terletak di rooftop pengunjung akan dibawa suasana seperti di bawah tapi dengan pemandangan langit malam. Terdapat sofa-sofa yang nyaman serta bar yang terletak di tengah, sebagian besar furniture yang ada di sini adalah hasil desain sendiri yang unik serta terdapat beberapa barang yang merupakan hasil recycle dari barang bekas. Suasana rooftop lounge yang rindang karena dipenuhi oleh pohon dan tanaman, uniknya kebanyakan tanaman di sini adalah tanaman bahan panganan sebut saja mulai dari kemangi sampai daun jeruk purut. Area sofa selalu menjadi favorit pengunjung. Makanan yang ditonjolkan di sini adalah Barbeque Tapaz yang mempunyai cita rasa tinggi dan rekomendasinya adalah Lamb Cutlet yang merupakan Australian lamb yang di marinate yang disajikan dengan asian herbs dan tahina yoghurt. Untuk minumannya ada signature cocktail yang menjadi andalan di sini, yaitu Girl Friend dan corn. Buka setiap hari Minggu – Kamis 17.00 – 01.00 WIB, Jumat – Sabtu 17.00 – 02.00 WIB. Untuk harga mulai dari Rp. 33.000 – Rp. 88.000. 

4. Sky Dining Semanggi

        Bagi yang ingin menikmati makan malam sambil nongkrong di ketinggian gedung bertingkat, harus coba yang namanya sky dining di Semanggi ini. View yang keren dengan pemandangan kota waktu malam yang dilihat dari ketinggian. Sky Dining ini terletak di lantai 10 Plaza Semanggi. Wah pastinya FODIMers sudah tidak asing lagi kan dengan tempat ini? Ya, benar sekali karena jarak tempat hangout ini sangat dekat jaraknya bahkan sampingan dengan kampus tercinta kita, Atmajaya. Hehehe.. 

5. Segarra 

         Restoran ini memiliki kesan dan desain yang sangat romantis, sangat cocok untuk dikunjungi remaja atau pasangan suami istri yang baru saja melangsungkan pernikahan. Restoran ini berada di dekat pantai sehingga FODIMers dapat duduk berdua dengan teman atau pasangan kalian sembari menikmati keindahan laut di malam hari dan tiupan angin sepoi-sepoi. Untuk daftar menu Segarra memiliki aneka menu dan dessert yang lezat dengan harga yang dibandrol sangat ekonomis mulai dari Rp 30.000- Rp 280.000.

 6. Jimbaran Outdoor Lounge 

         Hotel InterContinental Jakarta MidPlaza baru saja membuka sebuah lounge baru yang akan membawa kalian langsung dalam suasana tropikal Bali di tengah-tengah Jakarta. Jimbaran Outdoor Lounge merupakan sebuah lounge outdoor bergaya beach club yang bisa dijadikan pilihan FODIMers dalam menghabiskan waktu usai kepenatan dan kesibukan kuliah. Bagai oase di tengah Jakarta yang menawarkan angin segar, Jimbaran Outdoor Lounge menawarkan nuansa modern kontemporer bergaya tropis yang didesain oleh arsitek ternama St. Legere yang juga mendesain Ayana resort & Spa dan Rimba Jimbaran Bali. Dengan beragam sofa warna-warni dan tempat duduk yang terbuat dari rotan dan kayu yang dibangun di atas kolam buatan, suasana Bali akan makin terasa seiring dengan pemandangan matahari terbenam terselip diantara gedung-gedung di Jakarta. Tak ketinggalan pilihan tempat duduk di dalam gazebo untuk suasana yang lebih private. Jimbaran Outdoor Lounge yang buka mulai pukul 17:00 WIB hingga tengah malam ini juga menawarkan daftar menu tapas dan light bites untuk lebih memeriahkan acara hanging out kalian di sini. Menu-menu andalan seperti Seafood Ceviche, Roasted Chili & Garlic Shrimp, dan Duck & Asian 5 Spice Sausages bisa kalian coba untuk dinikmati. Sambil diiringi musik jazz dance dan musik yang easy listening, Jimbaran Outdoor Lounge sangat cocok bagi kalian untuk bersantai.

 EST 
*dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar