Jumat, 27 Desember 2013

FODIMers On Vacation

“Tempat wisata mana sih yang paling kalian suka kalo lagi liburan gini? Terus kenapa?”
Nadia (SIPOS XX): “Tanjung Bira-Makasar. Soalnya pasirnya putih, air lautnya jernih.Terus disana ada beberapa resort yang di depannya ada model kapal-kapal kayu jadi cocok buat nongkrong sambil makan-makan. Terus ada resort yang letaknya di tebing jadi begitu turun langsung air jadi cocok buat yang suka berenang dan banyak karang dan ikan di bawahnya jadi cocok buat yang suka snorkeling. Buat yang mau suasana santai dan tenang disana juga ada resort yang jaraknya kurang lebih 30 menit dari Tanjung Bira, Cuma tersedia beberapa kamar jadi private banget serasa lautnya milik sendiri. Hahaha.”
Pantai Tanjung Bira yang terletak di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Tak hanya kejernihan air dan keindahan dalam lautnya yang bisa membuat jatuh cinta para wisatawan, pantai ini ternyata mempunyai keistimewaan karena hamparan pasir putihnya memiliki tekstur yang sangat lembut bagaikan tepung berbeda dengan tektur pasir pantai pada umumnya. Kawasan pantai ini juga terbagi menjadi dua sisi pantai, yakni sisi barat serta sisi timur. Namun kebanyakan wisatawan lebih menyukai menikmati sisi pantai bagian barat daripada sisi timur.


Lidya (SIPOS XXII): “Gili Trawangan-Lombok. Soalnya tempatnya belom terlalu rame. Pantainya juga bagus bangeeet. Jadi kalo buat liburan bareng keluarga cocok, terkesan kembali ke alam gitu. Hihihi..”
Dea (SIPOS XX): “Gili Trawangan-Lombok. Udah biasa di denger sih tapi seru bisa menjelajah bawah laut lewat snorkeling, jadi bisa menyelami lautnya yang biru dengan ikan-ikan dan terumbu karang yang luar biasa bagus di dalamnya. Ga cuma itu, pasir pantainya juga masih bersih dan putih banget. Tempat ini juga cocok untuk dijadikan tempat liburan bareng sama orang yang kita sayang.....contohnya bareng keluarga :p”
 Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Pulau yang masuk dalam Desa Gili Indah, Kabupaten Lombok Barat ini memiliki berjuta pesona, mulai dari eksotisme alam yang begitu lengkap, pantainya yang berpasir putih bersih, deretan pohon cemara, akasia hingga penduduknya yang ramah. Gili Trawangan memiliki air laut yang begitu bening sehingga Anda bisa melihat pemandangan alam bawah lautnya langsung dari atas kapal yang Anda tumpangi. Namun, jika ingin menikmati pemandangan alam bawah laut secara lebih maksimal maka cobalah untuk menggunakan alternatif snorkeling. Tak hanya keindahan pemandangan laut yang di dapat, di Gili Trawangan Anda juga akan disuguhkan udara yang segar dan bebas polusi karena disana kendaraan bermotor dilarang beroperasi. Hanya sepeda dan cidomo (kereta kuda khas Lombok) yang akan Anda jumpai disana.


Mellysa (SIPOS XXI): “Bali. Yang gak bisa dilupain adalah keindahan pantai sama laut-lautnya dan jumlahnya banyak di satu pulau, soalnya gue suka banget sama pantai dan laut. Kita gak butuh jauh-jauh sampe ke luar negeri, cukup 2 jam dari Jakarta naik pesawat. Kalo disuruh milih tempat yang paling di sukain di Bali ada 2. Pertama uluwatu, walaupun bukan pantai sama dreamland”.
Pantai Dreamland adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Bali di daerah bernama Pecatu. . Lokasi pantai ini berada dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) yaitu sekitar 30 menit dari pantai Kuta. Banyak yang bilang bahwa Pantai Dreamland adalah The Next Kuta Beach karena keindahannya yang menyamai atau bahkan lebih menarik dari Kuta. Pantai Dreamland dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, dan dikelilingi batu karang yang lumayan besar di sekitar. Pasir putih dan celah karang yang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat mata untuk dipandang. Deburan ombak menjadi incaran para pemain selancar, selain bisa berenang menikmati jernihnya air, keindahan sunset juga menggoda setiap pengunjung.

Sherrin (SIPOS XXI): “Gue bosen jalan ke mall atau cafe. Jadi, kalo pengen nyari suasana baru mungkin Seaworld jadi pilihan yang oke karena kita seperti dibawa ke tengah lautan yang kita ga tau isinya ada apa aja isinya dan Seaworld mewujudkan itu semua. Kita jadi tahu kehidupan di dasar laut itu seperti apa sih dan juga gak ada rasa takut dengan hewan yang ada disana, toh kita masih di darat juga kok bukan di laut asli"

Seaworld Indonesia adalah sebuah taman biota laut yang tepatnya berada di Taman Impian Jaya Ancol. Seaworld buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB. Didalam Seaworld terdapat akuarium raksasa yang berbentuk seperti terowongan kaca bening sehingga pengunjung dapat mengamati keindahan bawah laut dan tingkah laku para hewan laut. Di sepanjang terowongan ini pengunjung akan merasakan sensasi berada di dasar laut karena para ikan-ikan kecil sampai ikan-ikan besar berenang melintasi kepala dan berada disamping kanan-kiri para pengunjung. Hanya dengan kocek sebesar Rp. 60.000 untuk week day dan Rp 70.000 untuk week end para pengunjung sudah bisa menikmati hal tersebut. Jadi buat FODIMers yang suka sama kehidupan laut dan mau menikmati liburan tanpa merogoh kocek yang mahal, Seaworld bisa menjadi tempat liburan yang menyenangkan loh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar