Sabtu, 28 Desember 2013

Inilah Indonesia, Mirip tapi Tak Sama


FODIMers pasti ingin sekali berjalan-jalan ke luar negeri dan menikmati keindahan yang ditawarkan di sana. Tetapi tahukan kalian kalau Indonesia juga memiliki keindahan yang tidak kalah dengan tempat-tempat di luar negeri. Bahkan ada beberapa tempat yang mirip dengan tempat-tempat di luar negeri. Jadi FODIMers tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk menikmati keindahahan tersebut. Berikut tips 7 tempat yang mirip dengan tempat di luar negeri dan bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan wisata.
1.    New Zealand?
Ternyata bukan! Ini adalah Pulau Komodo. Pulau Komodo merupakan salah satu keindahan yang dimiliki Indonesia. Pulau yang terletak di Nusa Tenggara Timur ini merupakan taman nasional yang terkenal karena spesies kadal terbesat di dunia yaitu komodo.

2.    Monaco?
Salah lagi! Tempat indah ini adalah taman nasional lain yang dimiliki oleh Indonesia yaitu Bunaken. Bunaken terletak di Sulawesi Utara dan berjarak kurang lebih 8 km dari Kota Manado sehingga merupakan lokasi strategis bagi wisatawan dari domestik maupun luar negeri. Bunaken merupakan taman laut paling indah di duia dan terkenal dengan formasi karang yang sangat indah dan luas.

3.    USA?
Terlihat mirip sih tapi ternyata ini adalah Jembatan Suramadu loh. Jembatan Suramadu adalah jembatan yang melintasi Selat Madura, menghubungkan Pulau Jawa (di Surabaya) dan Pulau Madura (di Bangkalan, tepatnya timur Kamal). Indonesia. Jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia saat ini dengan panjang 5.438 m.

4.    Thailand?
Yakin? Ini bukan Thailand tapi salah satu pulau di Indonesia, Raja Ampat. Raja Ampat merupakan pulau surga di Merauke. Pulau ini memberikan pemandangan yang luar biasa indahnya yatu pulau-pulau kecil di sekitar kepulauan Raja Ampat, pasir berwarna putih, air laut yang berwarna biru kehijauan, bukit-bukit cantik, flora dan fauna seperti merak dan berbagai macam anggrek.

5.    Hongkong?
Kota cantik ini adalah ibu kota dari Indonesia yaitu Jakarta. Jakarta terkenal sebagai pusat bisnis Indonesia sehingga jumlah penduduk di Jakarta dalam setiap tahunnya selalu meningkat. Meskipun dipadati dengan penduduk, Jakarta tetap merupakan kota yang indah dengan berbagai tempat wisata seperti Monumen Nasional (Monas), Dunia Fantasi (Dufan), Pantai Ancol, dan sebagainya.

6.    Everest?
Jika ingin merasakan salju tidak harus pergi jauh ke luar negeri. Cukup pergi ke Pegunung Jaya Wijaya yang terbentang memanjang di tengah provinsi Papua Barat dan Papua (Indonesia) hingga Papua Newguinea di Pulau Irian. Selain dikenal dengan nama Puncak Jaya, puncak tertinggi ini juga terkenal dengan sebutan Carstenz Pyramide, atau Puncak Carstensz.nama tersebut diambil dari seorang petualang dari negeri Belanda, yakni Jan Carstensz, yang pertama kali melihat adanya puncak bersalju di daerah tropis, sepatnya di Pulau Papua.

7.    Europe?
Tebakan yang salah karena ini adalah Gereja Katedral yang berada di Jakarta. Gereja Katedral ini terletak berseberangan dengan Mesjid Istiqlal, mesjid terbesar yang ada di Indonesia. Tidak hanya gereja, ternyata di lantai dua Gereja Katedral terdapat sebuah musim yang memperlihatkan barang-barang mengenai sejarah gereja di Jakarta. (LAV)
*Dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar