Sabtu, 28 Desember 2013

New Family of FODIM

Setelah rangkaian acara SIPOSTARU XXII selesai, FODIM akhirnya mendapatkan keluarga baru lagi. Pengalaman apa saja yang berkesan buat mereka selama di acara SIPOSTARU? Apa sih arti FODIM buat mereka?  Lalu apa saja harapan mereka untuk FODIM ke depannya? Yuk kita simak para FODIMers ini berbicara.

Pertama kali gw masuk FODIM karena pengenalan kampus kemarin  dan terlihat heboh, makanya saya tertarik untuk mendaftar . nah, ternyata setelah itu gw nyaman untuk bisa menjadi bagian di FODIM. Kesan pertama gw waktu masuk FODIM itu gw mengira karena forum diskusi , maka gw langsung berfikir kalau itu adalah seminar dan berhubung gw suka ikut seminar dan diskusi, makanya gw tertarik masuk fodim. Harapan gw untuk ikut FODIM sendiri itu karena gw ingin lebih pede untuk bisa berbicara depan umum, jadi harapan gw untuk fodim adalah untuk bisa mengembangkan gw dan membantu gw agar bisa terbiasa berbicara di depan umum .
Pengalaman paling berkesan saat proses menjadi anggota baru FODIM itu waktu rangkaian acara SIPOSTARU di villa Bella karena saat itu gw bisa kenal dengan semua teman-teman baru dan bisa diajarkan apa itu FODIM, hal itulah yang tidak bisa gw lupakan selama ikut rangakaian acara SIPOSTARU . Harapan gw buat FODIM adalah bisa lebih baik lagi dan bisa diadakan acara mini yang inovatif seperti seminar atau diskusi kecil –kecilan. The best buat FODIM :).

Nama : Maher Zogi
SIPOS : XXII
Fakultas : HUKUM
Motto : “Sedikit waktu untuk mendengar hal yang tidak penting , tapi banyak waktu untuk membuat prestasi“

                
Alasan gw masuk FODIM karena selama ini gw kurang percaya diri saat berbicara di depan umum buat persentasi dan sebagainya. Gw berfikir dengan masuk FODIM, gw bisa meningkatkan percaya diri, hal ini dapat di wujudkan dengan cara berdiskusi dalam KPM-FDB dan perkerjaan kelompok lainnya. Setelah gw masukFODIM, gw mulai bisa percaya diri serta memiliki banyak teman dan pengalaman-pengalaman baru.
Di dalam FODIM gw tertarik untuk masuk ke dalam SDM, karena menurut gw SDM adalah pilihan yang tepat agar bisa meningkatkan percaya diri gw. Sipostaru merupakan rangkaian yang berkesan buat gw, namun ada yang lebih berkesan buat gw, yaitu Public Speaking. Hal itu karena gw di ajarkan bagaimana berbicara di depan umum dengan baik dan acaranya pun menarik.
Harapan gw untuk FODIM adalah agar FODIM jadi UKM yang banyak dminati tiap mahasiswa baru tahun depan  dan bisa mendapatkan banyak prestasi juga dapat lebih banyak lagia cara yang seru-seru untuk semua mahasiswa.

Nama : Valencia Grace
Sipos : XXII
Fakultas : Ekonomi Akuntansi
Motto : “ Berfikir sebelum bertindak”                


Tujuan gw masuk FODIM karena gw ingin meningkatkan kemampuan berfikir kritis dan dalam berdiskusi, lalu gw juga ingin menambah teman dan makin sering bersosialisasi dengan banyak orang. Selama gw masuk FODIM , gw merasa sangat senang karena senior-senior yang ramah dan semuanya juga enak untuk diajak bertukar pikiran.
Dalam proses menjadi anggota FODIM yang paling berkesan buat gw adalah pada saat Outbond, karena penuh dengan tantangan dan bila kita tidak benar-benar kerjasama maka kita tidak akan bisa menyelesaikan tantangan tersebut. Pengurus yang paling berkesan saat rangkaian acara SIPOSTARU itu adalah kak Yuni. Pertama kali liat gw kira kak yuni galak, namun setelah gw kenal lebih jauh, ternyata dia sangat ramah dan baik.
Harapan gw untuk FODIM adalah semoga FODIM bisa lebih aktif lagi dan bisa ikut berbagai kegiatan diskusi atau perlombaan – perlombaan mengenai disuksi dan sebagainya yang bisa mengasah kemampuan anggota-anggotanya.. TERIMA KASIH FODIM :).

Nama : Luna Yofanda
Sipos : XXII
Fakultas : Ekonomi Akuntansi
Motto : ” Effort never betray you “                  


Menurut gw FODIM adalah tempat gw bisa mendapatkan banyak sekali pengalaman terutama dari seluruh rangkaian pelatihan di FODIM dan GW MENYESAL !! kenapa gw tidak masuk FODIM dari dulu. Tujuan gue sendiri untuk masuk FODIM karena gw memang suka diskusi dan ingin mengembangkan kemampuan public speaking dan pengalaman berorganisasi.
Pertama kali masukFODIM , gw tertarik untuk bisa masuk ke divisi PD (Pengembangan diskusi ) dan SDM karena program kerja mereka keren – keren seperti KPM-FDB dan Public Speaking. Menurut gw semua rangakain di FODIM sangat menyenangkan , tapi yang menarik perhatian dan minat gue adalah Public Speaking  karena sangat membantu gw sebagai anak komunikasi maka sangat diperlukan kemampuan dalam public speaking agar dapat gw praktekkan saat perkuliahan berlangsung. Bagi gw senior yang paling berkesan adalah Theo karena dia enak diajak bertukar pikiran dan karena waktu wawancara kebetulan gw sama dia.
Harapan gw untuk FODIM adalah semoga FODIM makin dikenal dan untuk pengurusnya semoga prokernya lancar semua , serta untuk teman- teman sipos XXI juga tetap semangat , pokoknya semoga Fodim lebih “GREGET”.

Nama : Ferry Kurniawan
Sipos : XXII
Fakultas : Ilmu Komunikasi
Motto : “ life is like playing game, you need to keep Going ”


Awal gw tahu mengenai fodim itu adalah pas pengenalan kampus dan diajak sama kak Octavia waktu di hall B. Gw lihat stand FODIM ramai dan seru, makanya gw ingin mencoba untuk mendaftar. Ternyata gw juga menemukan beberapa temen gw juga masuk ke dalam FODIM , jadi gw lebih betah dan nyaman berada di keluarga FODIM. Tujuan gw sendiri itu adalah gw ingin mendapatkan teman baru dan juga ingin lebih percaya diri dan bisa belajar mengenai organisasi terutama di FODIM ini.
Rangkaian acara yang paling membuat gw berkesan itu waktu Outbond  karena kita bisa jalan-jalan naik gunung bareng – bareng dan menyelesaikan segala tantangan yang ada. Selain itu, kita diajarkan untuk bisa bertanggung jawab dan bisa lebih mengenal satu sama lain. Buat gw sendiri pengurus yang paling berkesan itu kak Ajeng, karena  kak Ajeng baik dan ramah. Tapi untuk panitia, saya tertarik dengan kak Windy karena dia itu orangnya “GOKIL “ dan menyenangkan
Pertama kali gw dengar nama FODIM, gw pikir FODIM itu isinya anak-anak kaku karena dari namanya juga “ Forum  Diskusi Ilmiah”. Tapi ternyata anak – anaknya sangat menyenangkan dan membuat menambah pengalaman. Harapan gue buat FODIM adalah agar FODIM bisa menajdi UKM yang eksis di Atma Jaya.

Nama : Angga Wiriawan
Sipos : XXII
Fakultas :EkonomiAkuntansi
Motto : “ Nothing is imposibble “


Acara SIPOSTARU sendiri adalah acara yang cukup besar di FODIM karena sebagai gerbang untuk para calon anggota yang baru akan bergabung, jadi pasti tidak akan mudah menjalankan acara ini. Tapi untung aja gw disini tidak sendirian, gw di bantu sama panitia – panitia lainnya . Kesulitan bisa saya atasi satu per satu, yang paling berkesan saat pelaksanaan SIPOSTARU adalah saat melihat antusias anak – anak sipos yang mengikuti acara ini dengan optimal dan meskipun panitia harus bekerja keras sampai capek. Namun, kami disini tidak sia-sia karena acara SIPOSTARU ini di respon positif oleh SIPOSTARU XXII.
Acara yang paling berkesan buat gw itu adalah saat running FODIM dan saat Dragon Tail karena saat itu alumni dan peserta saling kerjasama dan hal ini menandakan kalau FODIM itu semuanya sama. Seluruh anggota SIPOS XXI sangat berkesan buat gw terutama Ais karena walaupun dia sakit dia tetap mau untuk ikut Outbound walaupun pada akhirnya dia harus pulang, tapi dia sangat hebat. Gw merasa setelah SIPOSTARU berakhir adalah perasaan “ senang “ dan “lega “ karena gw bisa berasil menjalankan SIPOSTARU ini denganbaik.
Harapan gw buat FODIM , kan sekarang ada dari kalian yang lagi jadi panitia akber , nah semoga itu bisa menjadi langkah kalian untuk panitia selanjutnya dan yang belum sempat jadi panitia, masih banyak kesempatan yang disiapkan pengurus lewat proker mereka supaya kalian bisa terfasilitasi . SO SHOW YOUR ACTION! :).

Nama : Christy Windy Lapod
Sipos : XX
Fakultas : PSikologi
Jabatan : Ketua SIPOSTARU
Motto : “ Don’t be the same , be better”
(HAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar