Jumat, 27 Desember 2013

Tips Liburan Hemat ala Mahasiswa


Liburan pastinya menjadi sesuatu yang selalu ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa ketika masa-masa kuliah tetapi terkadang biaya menjadi salah satu kendala untuk menikmati liburan. Berikut beberapa tips liburan hemat ala mahasiswa yang bisa kamu gunakan untuk mengisi waktu luang ketika liburan.

·         Mengembangkan hobi
Setiap orang pasti mempunyai hobi masing-masing. Ada yang hobi menulis, membaca, bermain musik, berenang, dan sebagainya. Nah, ada baiknya waktu luang saat liburan kita digunakan untuk mengembangkan hobi karena kita pastinya tidak akan merasa cepat jenuh atau bosan. Selain itu, mengembangkan hobi juga menyenangkan dan tidak memakan biaya besar.
·         Mengutak-atik kamar
Selain membersihkan kamar, kita dapat mengubah tatanan kamar ketika liburan. Dengan mengubah tatanan kamar maka akan memberikan suasana baru di dalam kamar. Selain itu, dibutuhkan kreativitas untuk menyiasati ruangan agar menjadi sesuai keinginan kita. Hal ini tentunya sanagt bagus untuk mengisi waktu luang kita.
·         Reuni
Ketika memasuki dunia kuliah tentunya akan sulit mencari waktu untuk berkumpul bersama teman-teman lama. Nah, di masa liburan ini lah kesempatan kita untuk melakukan reuni. Kita bisa hang out dengan teman-teman lama atau sekedar berkunjung ke rumah mereka untuk bertukar pikiran dan pengalaman.
·         Menonton
Mungkin banyak film yang menarik perhatian kita tetapi kita belum sempat menontonnya karena kesibukan saat kuliah. Di saat liburan ini, kita dapat membeli berbagai DVD film yang kita inginkan dan menonton sepuasnya. Tapi, jangan sampai lupa waktu juga yaaa...
·         Memasak
Memasak adalah salah satu keterampilan yang dibutuhkan untuk bertahan hidup. Nah, di saat liburan inilah kita dapat mengasah keterampilan kita untuk memasak dan mencoba membuat berbagai masakan yang sesuai selera kita. Kita juga bisa loh mencoba memasak untuk keluarga kita.
Sekian tips liburan hemat ala mahasiswa. Selamat mencoba ya FODIMers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar