Jumat, 27 Desember 2013

Negara-negara Yang Paling Sering di Jadikan Tujuan Wisata

Mungkin teman-teman bertanya-tanya negara mana yang merupakan tujuan wisata paling populer di mata turis dunia? Salah satu cara untuk mengetahui negara mana saja yang paling sering dikunjungi para turis adalah melihat daftar yang dikeluarkan oleh World Tourism Organisation (UNWTO)Setiap tahun, World Tourism Organization (UNWTO) memang selalu menyusun daftar negara yang paling banyak dikunjungi yang dilihat dari jumlah kedatangan wisatawan internasional untuk setiap negara. Dalam tiga tahun terakhir, tujuan Eropa seperti Perancis, Spanyol dan Italia diketahui sebagai negara yang paling diminati para wisatawan. Namun untuk tahun ini, China berhasil melewati Italia dan Spanyol, dan berada diurutan ketiga setelah Prancis dan Amerika Serikat. Sayangnya tak ada nama Indonesia dalam daftar ini, hanya ada nama negara Malaysia sebagai negara paling diminati dari Asia. Berikut ini merupakan daftar 10 besar disusun pada tahun 2010 oleh World Tourism Organization.
1.      Perancis
 Perancis merupakan negara yang paling banyak dikunjungi di dunia, menerima 76,8 juta turis asing per tahun. Banyak tempat wisata yang ditawarkan di berbagai tempat di Perancis. Salah satu diantaranya yang juga menjadi simbol kota Paris adalah menara Eiffel. Perancis adalah salah satu negara pendiri Uni Eropa, dan memiliki wilayah terbesar dari semua anggota. Salah satu Kota yang juga menjadikan negara ini sebagai tempat yang paling dikunjungi adalah Paris. Dengan 18 juta pengunjung asing per tahun. Paris memiliki banyak sebutan diantaranya pusat mode dunia, kota yang romantis dan eksotis, Paris mendominasi pariwisata dunia. Dan telah meraup pendapatan 10 miliar euro untuk tahun 2011. Ada beberapa wisata paling terkenal di Perancis yang mungkin belum pernah teman-teman dengar sebelumnya, yaitu Istana Versailles yang menampilkan kemewahan dan kemegahan monarki Perancis, Nimes Arena yang memberikan gambaran tentang apa yang pernah terjadi di Colosseum Roma, Musee du Louvre mengandung seni yang terkenal di dunia, patung dan artefak dari periode yang mencakup lebih dari 2.000 tahun sejarah, Carcassonne yang menawarkan penampilan dongeng-dongeng  dan sejarah datang kembali ke sebelum era Romawi, Carcassonne adalah sebuah kota benteng indah di Perancis wilayah Languedoc-Roussillon. Ada banyak tempat atraksi untuk bereksplorasi di Carcassonne, tidak sedikit yang merupakan dinding ganda 3km benteng yang luar biasa yang menawarkan 52 menara yang terpisah.

2.      Amerika Serikat
Amerika Serikat merupakan negeri impian bangsa-bangsa dari Eropa sejak abad pertengahan. Negara ini tercatat memiliki 59,7 juta pengunjung. Salah satu kota bersejarah bagi perjuangan kemerdekaan Amerika dari kolonialisasi Inggris adalah Washington DC, ibukota negara Amerika Serikat. Pemberian nama kota Washington DC sendiri berasal dari nama George Washington, presiden pertama Amerika Serikat. Washington DC memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi oleh turis domestik maupun mancanegara. Tempat wisata di Washington DC memiliki nilai sejarah yang tinggi terkait perjuangan bangsa Amerika mendapatkan kemerdekaan dari Inggris.

3.      Cina
    
Republik Rakyat Cina atau dikenal dengan nama RRC merupakan Negara dengan jumlah populasi tertinggi dan telah melihat perkembangan yang signifikan di industri pariwisata selama beberapa dekade terakhir. Cina adalah sebuah negara besar dan memiliki sejarah kekayaan budaya yang panjang selama berabad-abad lamanya dan berhasil menduduki posisi ketiga sebagai Negara paling diminati dengan 55,7 juta pengunjung. Cina juga diprediksi akan menjadi destinasi wisata terbesar dunia pada tahun 2016, mengalahkan Prancis dan Amerika Serikat. Selama ini wisatawan mengenal keindahan tempat wisata di China pada film-film kolosal yang berkisah kerajaan-kerajaan China yang tersohor. Promosi pariwisata melalui film dan serial kungfu adalah cara yang tepat untuk mengenalkan keindahan tempat wisata di China kepada masyarakat dunia. Dari pusat perbelanjaan modern untuk kuil-kuil kuno, teman-teman dapat menemukan semuanya di Cina. Karena itu, jika berencana perjalanan ke negara ini, teman-teman harus melakukan sedikit riset pada negara tirai bambu ini.

4.      Spanyol
   
Spanyol dengan 52,7 juta pengunjung merupakan salah satu negara dengan banyak tampat wisata yang menarik. Spanyol lebih dikenal sebagai "Sun Drenched and Wild Land". Negara ini memiliki tempat-tempat wisata yang menakjubkan dan pertunjukan, "Toreros” (petarung banteng dan' flamenco bailaors (penari)). Juga tak kalah populer adalah, paella dan 'pitcher Sangria', tempat ini cukup mengagumkan. Negara ini juga dikenal karena keindahan dan kemegahannya. Teman-teman dapat menikmati berbagai atraksi touris terkenal di Spanyol seperti mengunjungi Alhambra di Granada, melihat arsitektur yang menakjubkan dari Frank Gehry, Ski di Sierra gunung  Nevada, melihat pemandangan spektakuler di Ronda, mengunjungi Barcelona, menikmati Seni Spanyol dan banyak lagi.

5.      Italia
Italia terkenal memiliki banyak kota yang indah dan bersejarah yang layak dikunjungi untuk menjadi tujuan tempat wisata. Negara ini tercatat memiliki 43,6 juta pengunjung. Perjalanan ke kota Italia  paling baik dilakukan dengan menggunakan kereta api, karena mengemudi di kota-kota Italia mungkin sangat sulit karena kepadatan arus lalu lintas di jalannya. Apalagi sistem kereta Italia sangat baik dan  luas dan tentunya juga cukup murah. Sebagian besar pusat kota di Italia sangat cocok untuk berjalan kaki, apalagi sebagian dari pusat kota mungkin tertutup untuk transportasi kendaraan.

Negeri Pizza ini memilki banyak obyek wisata yang sangat menarik mulai dari perfilman, arsitektur, wisata sejarah, menara Pisa, wisata Fassion di kota Milan, wisata agama di Vatikan, wisata makanan, galeri, wisata alam dan banyak lagi yang bisa kita nikmati. Italia, terletak di bagian selatan Benua Eropa. Negara ini berbentuk semenanjung yang mirip sepatu boot dengan dua pulau besar, Sisilia dan Sardinia. Negara ini berbatasan dengan Prancis, Swiss, Austria dan Slovenia. Italia adalah salah satu negara tertua di Eropa. Sejarah negara ini bisa dilacak tiga ribu tahun ke belakang. Tidak heran, Italia menjadi akar dari kebudayaan Eropa, yakni Etruscan dan Romawi. Kota ini sangat tua dan klasik, karena masih banyak bangunan sejarah peninggalan Romawi kuno di sini. Salah satunya adalah, Circus Maximus yang dibangun pada masa Raja Tarquinius Priscus, antara tahun 616 hingga 579 sebelum masehi. Italia adalah negara yang bisa hidup dari industri pariwisata. Setiap tahun 15 hingga 20 juta wisatawan berkunjung ke sini. Biasanya pada musim panas, Roma dipadati wisatawan. Jumlahnya bisa melebihi penduduk Roma sendiri yang justru memilih berlibur keluar kota. 
(Sumber: uniqpost.com)

1 komentar: